Bandung, InfoPublik - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menyelenggarakan berbagai lomba dalam rangka memperingati ulang tahun yang ke 40.

Rangkaian lomba seperti tantangan selama 40 hari, lomba fotografi, lomba karya tulis hingga lomba swafoto atau selfie memeriahkan peringatan hari jadi BPJS Ketenagakerjaan tersebut.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bandung Suci Suhedi mengatakan, selain itu diadakan lomba foto untuk kampanye digital BPJS Ketenagakerjaan mobile. Lomba ini digelar sejak awal September 2017 pun berakhir di awal Januari 2018. Para peserta pun antusias mengikuti lomba mengkampanyekan BPJS Ketenagakerjaan online tersebut.

Menurutnya, lomba kampanye digital BPJS Ketenagakerjaan mobile ini diselenggarakan sebagai salah satu rangkaian hari jadi BPJS Ketenagakerjaan yang ke 40 tahun. Peserta BPJS Ketenagakerjaan yang berpartisipasi diminta untuk mendownload aplikasi BPJS Ketenagakerjaan mobile dan mengunggah foto selfie terbaiknya dengan menggunakan atribut yang mencerminkan profesi mereka sambil menunjukkan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan. 

"Kami tidak akan berhenti untuk terus mengenaldekatkan BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat melalui berbagai cara agar seluruh masyarakat Indonesia mengenal dan paham manfaat program BPJS Ketenagakerjaan sebagai perlindungan jaminan sosial," ungkap Suhedi seperti dalam siaran pers yang diterima pada Senin (15/1).

Suhedi menyebutkan para peserta yang menjadi pemenang lomba terdiri dari juara selfie terbaik dan juara selfie harapan dengan hadiah berupa satu unit handphone Samsung Galaxy Note 8 dan 5 unit Samsung Galaxy 7+. "Saya berterimakasih atas artisipasi yang besar dari peserta BPJS Ketenagakerjaan yang berkenan ikut lomba dengan meluangkan pikiran, waktu dan tenaga untuk menghasilkan foto selfie yang menarik," kata Suhedi.

Suhedi mengungkapkan perasaan bangga kepada pemenang lomba. Dirinya beranggapan bahwa kreativitas peserta BPJS Ketenagakerjaan sungguh luar biasa, mereka harus selfie dengan menggunakan atribut yang mencerminkan profesinya masing-masing sambil menunjukkan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Peserta yang menjadi pemenang adalah Mega Sri Purwanida yakni pemenang terbaik lomba selfie kampanye digital BPJSTK mobile merasa senang dan tidak menyangka bahwa dirinya akan menjadi juara dalam lomba tersebut. 

"Awalnya iseng aja download aplikasinya, upload foto selfie sambil nunjukkin kartu, Alhamdulillah, nggak nyangka bisa dapet note 8. Terima kasih BPJS Ketenagakerjaan, manfaatnya dapat, hadiahnya juga dapat," kata Mega.