Kapusluh Kementan RI Temui Bupati Bone Bolango

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Minggu, 14 Januari 2018 | 00:40 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 706


Bone Bolango, Infopublik -  Bupati Bone Bolango Hamim Pou menyambut kunjungan dari Kepala Pusat Penyuluhan (Kapusluh) Kementerian Pertanian Siti Munifah, di Pendopo Bandhayo Rumah Dinas Bupati Bone Bolango, Kamis (11/1).

Kunjungan tim dari Kapusluh Kementan RI ini adalah dalam rangka audiens bersama Bupati Bone Bolango Hamim Pou terkait dengan luas tambak tanam Kabupaten Bone Bolango.

Kapusluh sendiri bertindak sebagai LO untuk LTT Propinsi Gorontalo. Tujuannya dari LTT merupakan program nasional untuk memastikan apakah panen dilaksanakan sesuai rencana per musim tanam. 

Untuk Kabupaten Bone Bolango sendiri, jadwal musyawarah hambur mulai tanggal 23 Desember 2017 sampai 6 Januari 2018.

“Alhamdulilah sampai dengan dua hari lalu, sudah ada pertanaman untuk wilayah Bulango Selatan di desa Huntu Utara dan desa sejahtera,” ujar Plt Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Bone Bolango, Roswaty Agus usai mendampingi Bupati Hamim Pou menerima kunjungan Kapusluh Kementan RI tersebut.

Dia menambahkan, sedangkan untuk kilas balik LTT tahun 2017 lalu, wilayah Kabupaten Bone Bolango dari target tanam 5.900 hektare yang sudah direalisasikan lebih kurang 5.000 hektare.

Untuk tanaman jagung dari target 15.000 hektare yang sudah direalisasikan lebih kurang 14.000 hektare atau sudah melewati target yang ditetapkan oleh Kementerian Pertanian.

"Insya Allah dengan adanya audiens ini, maka bisa memberikan dampak untuk peningkatan program pertanian,” tukas Roswaty.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo, Plt Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Bone Bolango Roswaty Agus, Kepala Pertanahan Provinsi Gorontalo, Kabid Tanaman Pangan dan Kabid Sarana Prasarana. (MC Bone Bolango/Hms/Onal/Kadir)