ASN Bone Bolango Wajib Santuni Anak Yatim

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Minggu, 14 Januari 2018 | 00:16 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 457


Bone Bolango, Infopublik - Anak yatim di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo terus diangkat derajatnya oleh Bupati Bone Bolango Hamim Pou.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK Bupati) Bone Bolango, setiap tanggal 11 Januari digelar Hari Anak Yatim di daerah ini. Tujuannya satu, menyantuni anak yatim dan siap mengantar anak yatim ini digerbang keberhasilan.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou tegas mengatakan, Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bone Bolango wajib menyantuni anak yatim. Demikian pula Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, hingga kepala desa harus menyantuni anak yatim.

Tahun ini, Pemkab Bone Bolango menggelar peringatan Hari Anak Yatim (HAY) di kompleks kantor Bupati Bone Bolango, Kamis (11/1).

Puncak peringatan Hari Anak Yatim juga dihadiri oleh Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Wakil Bupati Mohamad Kilat Wartabone, serta unsur Forkominda Bone Bolango.

Pada kesempatan itu, Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengatakan, akan pentingnya menyantuni anak yatim. Agar rapi kita atur melalui hari anak yatim, dimana setiap aparat peyelanggara negara  wajib menyantuni anak yatim.

Kali ini sekitar 1.628 anak yatim digerakan.  Kita main game, kita bikin olah raga bersama juga kegiatan lain seperti khitanan dan pembeatan, dan puncaknya ada santap malam bersama dalam bentuk liwetan di atas daun.

“Hari ini full membahagiakan dan menceriakan anak yatim,” ujar Bupati.

Hamim juga mengatakan selain kegiatan ini secara rutin anak yatim telah dibuatkan rekening dan akan ditransfer secara rutin dan anak yatim yang cerdas ada beasiswa pendidikan lewat Bone Bolango Cerdas.

“Kita sengaja mengawali awal tahun baru 2018 ini dengan yang baik. Lewat kegiatan hari anak yatim kita menggembirakan sekaligus menyantuni mereka. Kita  ingin membuat anak yatim bahagia,” tandas Bupati Hamim Pou. (MC Bone Bolango/Hms/Afik/Kadir)