Menpora Ajak Semua Cabor Komitmen untuk Sukses Dalam Asian Games

:


Oleh Astra Desita, Jumat, 12 Januari 2018 | 19:54 WIB - Redaktur: Juli - 477


Jakarta, InfoPublik - Menpora Imam Nahrawi bersama dengan CdM Asian Games 2018 Komjen Pol. Syafruddin, Ketua Inasgoc Erick Thohir dan Wakil Ketua Umum KONI Pusat Soewarno  terus menggelorakan semangat perjuangan menuju sukses penyelenggaraan Asian Games Jakarta-Pelembang, Agustus 2018 mendatang.

Pertemuan induk cabang olahraga bersama dengan pemerintah (Kemenpora), Inasgoc, KONI dan CdM akan terus diintensifkan. Menurut Menpora pertemuan itu merupakan arahan dan tindak lanjut dari Presiden dan Wakil Presiden untuk terus melakukan konsolidasi, silaturahmi, hingga curhat (curahan hati).

"Pertemuan ini akan terus diintensifkan agar persoalan administrasi menuju Asian Games 2018 dapat diselesaikan secara internal," ujar Menpora usai menggelar pertemuan bersama induk organisasi, Inasgoc, KONI dan CdM Asian Games 2018 di Wisma Menpora, Jumat (12/1) pagi.

Menpora tekankan bahwa komitmen semua cabang olahraga untuk mengangkat harkat, martabat bangsa menuju sukses Asian Games menjadi yang terpenting. "Semangat ini harus kita semua kobarkan ke seluruh penjuru tanah air agar CdM, atlet, menejer dan pimpinan cabang olahraga tidak berjalan sendiri-sendiri tapi tetap harus di support oleh seluruh anak bangsa karena ini adalah pertaruhan bagi bangsa Indonesia," tegas Menpora.

Pemerintah terus berkomitmen untuk memperbaiki di tahun-tahun sebelumnya termasuk mempercepat seluruh proses fasilitasi kepada atlet, pelatih, menejer dan tenaga yang terlibat di Pelatnas.
Menteri asal Bangkalan, Madura ini juga memberikan apresiasi kepada induk cabang olahraga yang telah berpartisipasi dengan baik. "Rasionalisasi anggaran harus diterima sebagai bagian pada fokus kepada nomor event yang akan memberikan medali bagi Indonesia, semua cabang olahraga telah setuju dan ini merupakan kekompakan yang luar biasa," ujarnya.

Pelatnas telah berjalan, pelatih dan atlet tengah menyiapkan try out dan training camp target 10 besar diharapkan dapat tercapai. "Bulan Juni akan kami sampaikan cabang olahraga dan nomor event yang mana yang akan prioritas agar tidak menjadi beban psikologis atlet," katanya.

CdM Asian Games 2018 Komjen Pol Syafruddin menekankan pentingnya membangun opini positif menuju Asian Games yang saat ini opini masih sangat rendah. "Ini adalah harkat, martabat bangsa yang perlu di perjuangkan, opini Asian Games sangat rendah hanya 10%," tuturnya.

"Ini menjadi tugas media untuk menggelorakan semangat Asian Games, lihat Jepang yang masih 2 tahun ke depan menjadi tuan rumah Olimpiade tetapi seluruh dunia telah tahu tapi kita tinggal 7 bulan menuju Asian Games, tolong media fokus perhatian membangun opini positif jangan mencari opoini yang negatif karena ini momentum berharga 56 tahun yang kembali ke Indonesia," pungkas Syafruddin.