Teluk Kuantan, Infopublik - Pasca dikembalikannya mobil dinas atau mobil operasional seluruh anggota DPRD Kuantan Singingi sebanyak 35 unit dan mobil operasional kepala UPTD Kesehatan dan Kepala UPTD pendidikan se Kabupaten Kuansing beberapa waktu lalu kepada pemerintah daerah, saat ini banyak dijumpai mobil dinas plat merah milik Pemkab Kuansing yang dipergunakan oleh oknum-oknum yang tidak jelas.

Hal ini tentunya menjadi perhatian semua pihak termasuk dari kalangan legislatif. "Banyak itu plat merah yang berkeliaran, tak jelas pejabat mana yang pakai," ujar anggota DPRD Kuansing, Jefri Antoni kepada wartawan, Jumat (12/1/2018) di Teluk Kuantan.

Terkait hal ini, politisi Demokrat tersebut meminta kepada Bupati Kuansing atau pejabat yang berwenang agar benar-benar melakukan penertiban.

"Ini harus ditertibkan, jangan asal pakai saja, harus diberikan kepada yang berhak memakainya sesuai dengan ketentuan yang ada," sambungnya.

Sementara secara terpisah, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKAD) Kabupaten Kuansing, Hendra AP mengakui bahwa penggunakan mobnas memang ada yang tidak tepat peruntukannya. Makanya kedepan mereka berencana akan menarik seluruh mobnas untuk ditata ulang pemakaiannya.

"Kedepan kita tata pemakaiannya. Tentu langkah ini harus dikoordinasikan dengan pimpinan," ujarnya. (Ultra Sandi)