Pemkab Pulang Pisau Siap Sambut Kedatangan Delegasi Negara Nepal

:


Oleh Kab. Pulang Pisau, Jumat, 12 Januari 2018 | 14:05 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 488


Pulang Pisau, InfoPublik-Adanya agenda kunjungan Delegasi Pemerintah Negara Nepal ke Kabupaten Pulang Pisau, tepatnya di Desa Garantung Kecamatan Maliku pada tanggal 18 Januari 2018 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah,Susilo I. Tamin, menyatakan, pihaknya siap untuk menyambut kedatangan Delegasi Pemerintah Nepal tersebut.

Demikian pernyataan ini disampaikan dalam rapat persiapan yang dilaksanakan di Balai Desa Garantung Kecamatan Maliku, Jumat (12/01).

Susilo mengatakan, kunjungan delegasi Negara Nepal ini merupakan suatu kehormatan bagi Pemkab Pulang Pisau, oleh sebab itu Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Pulang Pisau bersama dengan dinas teknis terkait, dan pemerintah Desa Garantung untuk mempersiapkan penyambutan dengan baik, termasuk yang akan menjadi fokus studi banding dari Delegasi Pemerintah Negara Nepal ini.

"Diharapkan dengan hadirnya pihak Bank Dunia dan utusan dari pemerintah pusat dalam kunjungan ini, akan memberikan gambaran akan potensi Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau khususnya Desa Garantung sehingga bisa diberikan kucuran dana maupun program kegiatan yang akan bermanfaat bagi masyarakat,"ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Pulang Pisau, Saripul Pasaribu mengatakan, kunjungan delegasi Pemerintah Negara Nepal ini untuk melakukan studi banding dan kunjungan lapangan guna meninjau Program Generasi Sehat dan Cerdas yang telah berhasil memberdayakan masyarakat untuk melaksanakan kegiatan yang berdampak signifikan dalam memenuhi indikator-indikator kesehatan.

"Nanti, delegasi Pemerintah Negara Nepal ini juga akan  mengamati dan terlibat langsung dalam pertemuan masyarakat yang difasilitasi oleh Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD) Generasi terlatih, dan juga akan menyaksikan kader kesehatan memberdayakan masyarakat (para ibu) untuk menjadi agen perubahan bagi keluarga dan kelompoknya," jelasnya.

Oleh karena itu dengan adanya rapat persiapan ini  diharapkan adanya gambaran umum dan kesepakatan skenario untuk pelaksanaan penyambutan kunjungan Delegasi Negara Nepal, selain itu juga adanya sinergi dan peran serta dari dinas-dinas terkait, termasuk masyarakat Desa Garantung, sehingga  kunjungan Delegasi Pemerintah Negara Nepal nanti akan terlayani dengan baik.

Hadir dalam rapat persiapan ini, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Pulang Pisau Susilo I. Tamin, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Pulang Pisau Saripul Pasaribu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pulang Pisau John Oktoberiman, Camat Maliku Sukarja, Kepala Desa Garantung Supadiono, serta sejumlah perwakilan Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD). (MC.Pulang Pisau/Wardoyo/Eyv)