Bupati Bone Bolango Minta Warga Dukung Pemerintahan Kelurahan Pauwo

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Jumat, 12 Januari 2018 | 08:07 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 438


Bone Bolango, InfoPublik – Bupati Bone Bolango Hamim Pou meminta kepada seluruh masyarakat dan tokoh masyarakat untuk terus membantu dan memberi dukungan terhadap pemerintahan di Kelurahan Pauwo, Kecamatan Kabila agar kelurahan ini dari waktu ke wakti semakin lebih baik.

Hal ini diutarakan Bupati Bone Bolango Hamim Pou saat menghadiri puncak perayaan dan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-163 Kelurahan Pauwo, di Lapangan Teratai di kelurahan setempat, Rabu Malam, (10/1).

Pada kesempatan itu, Bupati Hamim Pou yang didampingi Camat Kabila Udin Kuku, juga mengajak kepada masyarakat di Kelurahan Pauwo agar terus menjaga keamanan, kebersihan, dan kekompakkan. Sehingga betul-betul Pauwo menjadi kelurahan yang bersih, hijau, nyaman, tertib, aman.

“Jangan lupa juga membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), bayar retribusi, rajin ke masjid, dan rajin mengantar anak-anak kita ke taman-taman pengajian. Semua itu harus ditampakkan di keluarga yang ada di Kelurahan Pauwo ini,”ujar Bupati Hamim Pou.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan dengan tingkat sumber daya manusia (SDM) masyarakat yang rata-rata berpendidikan yang tinggi, maka dirinya berkeyakinan bahwa Kelurahan Pauwo akan menjadi salah satu andalan Pemkab Bone Bolango dalam setiap agenda kegiatan tingkat Provinsi Gorontalo yang dilaksanakan di level kelurahan.

Di sisi lain, Bupati menyebutkan Kelurahan Pauwo merupakan salah satu kelurahan yang ada di Kabupaten Bone Bolango sudah dicanangkan sebagai kelurahan aman dan tertib. Olehnya, ini harus kita jaga bersama-sama.”Saya berharap tidak ada lagi penjualan minuman keras (Miras) dan juga tempat-tempat hiburan malam (pub-pub) di kelurahan ini,”imbau Hamim Pou.

Diakhir sambutannya,ia tak lupa mengucapkan selamat ulang tahun ke-163 untuk Kelurahan Pauwo.”Mari, kita syukuri atas berbagai prestasi yang telah diraih oleh Kelurahan Pauwo, baik di tingkat kabupaten, provinsi bahkan secara nasional. Semoga prestasi-prestasi yang diraih terus ditingkatkan dimasa-masa yang akan datang,”tutupnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana HUT Kelurahan Pauwo ke-163, Fitri Usman menjelaskan bahwa kegiatan dalam memperingati HUT Kelurahan Pauwo ke-163 merupakan yang pertama kalinya digelar sejak 163 yang silam.

Ditambahkannya, dalam rangka memeriahkan HUT Kelurahan Pauwo ini, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan, di antaranya doa Sholawat dan Barzanji yang telah dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Pauwo.

Kemudian, jalan sehat, lomba Senam Tobelo, lomba kebersihan lingkungan yang diintegrasikan dengan penilaian tingkat partisipasi masyarakat dalam ketaatan membayar PBB dan kehadiran pada setiap rapat yang dilaksanakan di kantor Kelurahan Pauwo.”Dan acara puncak yang dilaksanakan pada malam ini,”jelasnya.

Pantauan di lokasi, perayaan dan peringatan HUT Kelurahan Pauwo ke-163 ini juga diintegrasikan dengan pemberian penghargaan oleh Bupati Bone Bolango Hamim Pou kepada mantan-mantan Kepala Kelurahan Pauwo, mulai dari masa pemerintahan Kepala Kampung Pauwo, Kepala Desa Pauwo, hingga saat ini Kepala Kelurahan Pauwo.

Selain itu, penghargaan serupa juga diberikan kepada tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di Kelurahan Pauwo. (MC Bone Bolango/Hms/Kadir/Eyv)