DPRD Dan Pemda Tanjung Jabung Timur Jambi Sambangi Siak

:


Oleh MC Kab Siak, Kamis, 11 Januari 2018 | 10:57 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 437


Siak, InfoPublik - Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kab. Siak, L. Budi Yuwono bersama Sekwan DPRD Siak Amrul menyambut kedatangan pejabat eksekutif dan legislatif Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi di ruang rapat Pucuk Rebung, Kantor Bupati Siak, Rabu,(10/1).

Rombongan tersebut berjumlah sekitar 12 orang, yang diketuai oleh M. Haris yang juga Ketua DPRD Tanjung Jabung Timur. Ia mengatakan bahwa kedatangan mereka bertujuan untuk melakukan kunjungan kerja, guna mendapatkan masukan untuk upaya pengelolaan eko wisata tanaman hutan mangrove yang telah berhasil di Siak.

“Kami ingin daerah kami bisa juga berhasil seperti Kabupaten Siak dalam hal pengelolaan hutan mangrove yang bisa dijadikan objek wisata. Oleh karena itu, kami ingin mencari ilmu di sini,”ujarnya.

Kemudian Asisten I Setda Kab.Siak, menyebutkan, ini semua merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Siak yang semakin serius menggali dan mengelola pariwisata untuk menarik para wisatawan untuk datang ke Siak.

“Di Siak, kita kembangkan wisata religi, sejarah dan alam. Jika para wisatawan datang ke Siak Sri Indrapura untuk mencari karoeke dan diskotik, maka tidak akan ditemukan, karena Pemkab Siak fokus untuk mengembangkan tiga wisata di atas termasuk eco wisata mangrove tersebut”, jelas Budi.

Sementara itu, Ketua Komisi C DPRD Tanjung Jabung Timur, Jamal Akbar mengakui, pihaknya terutama dirinya memang telah beberapa kali datang ke Siak.

“Pertama, kami ke Siak untuk belajar bagaimana membangun jembatan. Alhamdulillah sekarang jembatan sudah terbangun di daerah kami dan manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat,” sebutnya.

Mengenai Mangrove, pemerhati dan pengembang eco wisata hutan Mangrove Siak Tarsono, di tahun 2015 telah mendapat penghargaan Kalpataru dari Pemerintah RI.

Kemudian dirinya juga diberikan kesempatan untuk ekspose upaya yang telah dilakukan untuk pengembangan dan pembudidayaan eko wisata hutan mangrove selama ini.Usai pertemuan tersebut, rombongan diajak untuk melihat langsung wisata hutan mangrove yang ada di Kecamatan Sei Apit Kabupaten Siak.(MC Kab. Siak/Eyv)