Polresta Pekanbaru Gelar Kegiatan Keagamaan

:


Oleh Prov. Riau, Kamis, 11 Januari 2018 | 08:05 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 306


Pekanbaru, InfoPublik - Disamping melaksanakan tugas sebagai pelayan masyarakat, Polresta Pekanbaru selalu menyempatkan diri untuk melaksanakan kegiatan pembinaan terhadap seluruh personelnya. Salah satu pembinaan yang dilakukan yaitu ceramah agama rutin yang dilaksanakan hari ini, Rabu (10/01).

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, S.I.K.,S.H.,M.H melalui Kabag Perencanaan Kompol Abdullah Hariri mengatakan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polresta Pekanbaru.

Kegiatan ceramah agama ini bertujuan meningkatkan keimanan seluruh anggota Polresta Pekanbaru. Dengan meningkatnya iman seluruh personel, insya Allah pelaksanaan tugas di Kepolisian pun juga akan semakin baik, ucap Hariri

Kali ini ceramah disampaikan oleh Ustadz Ridwan dan diikuti oleh seluruh pejabat utama dan seluruh personel Polresta Pekanbaru dengan tema sikap seorang muslim dalam menyambut tahun baru masehi.

Ridwan mengatakan sebagai umat muslim kita tidak boleh berbangga hati dalam menyambut datagnya tahun baru masehi. Yang perlu kita ingat yaitu dosa-dosa yang telah kita perbuat pada tahun lalu. 

"Ini saat nya kita bertaubat dan memperbaiki diri. Banyak dosa dan kesalahan yang telah kita perbuat. Caranya yaitu dengan cara memperbanyak amal ibadah seperti shalat berjamaah dimesjid, puasa sunah serta perbanyak bersedekah," pungkas ridwan.

Lanjutnya lagi, salah satu amal ibadah yang pahalanya besar sebagai anggota Polri yaitu melaksanakan tugas dengan baik dan ikhlas. Tugas polisi sangat mulia, menjaga keamanan masyarakat, insya Allah akan dibalas dengan pahala yang besar juga dari Allah Subhanahuwata'ala.

"Mari kita sama-sama memperbaiki diri dan meningkatkan amal soleh kepada Allah Subhawata'ala, semoga tahun ini lebih baik daripada tahun sebelumnya" tutup ustadz Ridwan. (MC Riau/Exa/Eyv)