Unair Segera Bangun Tiga Sarana Olahraga Baru

:


Oleh MC Provinsi Jawa Timur, Kamis, 11 Januari 2018 | 07:09 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 402


Surabaya Infopublik - Universitas Airlangga akan memiliki tiga fasilitas olahraga baru. Ketiga fasilitas olahraga itu adalah lapangan basket, lapangan tennis, dan lapangan futsal. Ketiga lapangan tersebut semuanya terbuka (outdoor) dan akan dibangun bersebelahan di lahan yang letaknya di kawasan belakang gedung student center di kampus C Unair Jalan Mulyorejo Surabaya.

Tiga fasilitas olahraga tersebut akan dibangun dengan panjang 110 meter dan lebar 60 meter. Pembangunan fasilitas olahraga ini merupakan tanggungjawab sosial dari sebuah perusahaan, yaitu Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Harvest Gorontalo Indonesia, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang suplemen herbal.

Kesepakatan itu telah tertuang dalam MoU (Memorandum of Understanding – kerjasama kesepahaman) antar kedua pihak yang dilaksanakan pada Desember 2017 lalu.

Direktur Sarana Prasarana Unair, Karnaji menerangkan, pembangunan ketiga fasilitas olahraga tersebut akan dimulai awal Februari mendatang, dan diperkirakan selesai dalam waktu sekitar empat bulan kemudian. Sehingga pertengahan tahun 2018 ini sivitas akademika Unair, khususnya mahasiswa, sudah bisa memanfaatkan fasilitas tersebut.

“Pembangunan tiga lapangan ini akan menambah fasilitas olahraga yang sudah dimiliki Unair selama ini, yaitu lapangan futsal dan GOR yang bisa digunakan untuk voli dan basket, serta satu arena olahraga panjat tebing,” ujar Karnaji di Surabaya,  Rabu (10/1).

Sekretaris Universitas Koko Srimulyo, juga berharap melalui pembangunan fasilitas baru olahraga ini maka akan semakin banyak fasilitas olahraga yang tersedia bagi sivitas akademika, khususnya untuk mahasiswa.

Selain itu, dengan pembangunan fasilitas olahraga ini diharapkan bisa membagi keramaian aktivitas mahasiswa Unair. Sebab, selama ini kegiatan keolahragaan masih berpusat di lapangan futsal dan GOR, keduanya juga di kampus C. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-mad)