Serdang Bedagai, InfoPublik Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Provinsi Sumatera Utara menggelar Dzikir dan Tabligh Akbar dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sergai ke-14 tahun 2018.

Bupati Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya menghadiri Dzikir dan Tabligh Akbar bertempat di lapangan sepak bola Kebun Pamela Kecamatan Sipispis, Minggu (7/1).

Dalam sambutannya Bupati H Soekirman yang didampingi Wabup Darma Wijaya mengajak seluruh tamu undangan yang hadir untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT atas berkah dan karunianya, mengingat beberapa waktu ini cuaca (iklim) cukup ekstrim sehingga sering turun hujan secara terus menerus yang mengakibatkan banjir namun tetap dapat ditanggulangin dengan baik.

Dalam kesempatan ini, Bupati juga mengajak para hadirin memohon doa kepada Allah SWT agar Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat kita khususnya dan Indonesia pada umumnya dijauhkan dari bencana serta kejadian-kejadian yang dapat membahanyakan kita semua, katanya.

Selanjutnya Soekirman mengatakan bahwa dalam membangun bangsa perlu adanya kerja sama dan gotong royong antara pemerintah dan masyarakat agar pembangunan yang dilaksanakan menjadi merata dan semua elemen masyarakat dapat merasakan dampak positif dari pembangunan tersebut.

"Tidak akan mungkin terjadi pembangunan tanpa adanya dukungan dari masyarakat dan juga tidak akan terlaksana pembangunan tanpa adanya kerja sama yang baik antara pemerintah dan masyarakat," tukasnya.

Bupati H. Soekirman dan Wabup Darma Wijaya atas nama Pemkab Sergai menyampaikan rasa bangganya kepada masyarakat dan para guru agama yang telah meraih berbagai prestasi yang cukup membanggakan pada even-even tingkat provinsi maupun nasional. "Saya bangga, berbagai prestasi yang cukup membanggakan dapat di raih, Sergai memiliki potensi yang cukup tinggi dalam hal ke agamaan," ungkapnya.

Untuk lebih memaknani acara dzikir dan tabligh akbar tersebut, Trio Ustadz menyampaikan bahwa bersyukur merupakan keutamaan dari mensyukuri nikmat yang Allah SWT berikan, oleh karenanya jangan pernah merendahkan derajat orang miskin,  orang yang banyak mengingat Allah maka hatinya akan tenang,  perbanyaklah mengingat Allah SWT agar ketentraman selalu menghampiri kita. Kesuksesan hanya milik orang yang bersungguh-sunguh, orang yang sabar dan orang yang berjalan dijalannya maka ia akan sampai kepadaNYA, ujar ketiga Ustadz tersebut. 

Dalam perhelatan akbar tersebut hadir Kapolres Sergai AKBP Nicolas Ari Lilypali, H, SIK, M.Si, Ketua MUI SErgai KH Lukman Yahya,   Sekdakab Drs H Hadi Winarno,  MM,  Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman,  Ketua DWP Ny. Hj. Khairani Hadi Winarno, Trio Ustadz yaitu Ustadz Samin Pane (Sampan) yang berkolaborasi dengan Ustadz Sulaiman (Sule) dan Ustadz Mulkhan Azhima serta dimoderatori oleh Ustadz Sugeng Wanto, S.Ag, MA,  para Asisten,  Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat serta seribuan masyarakat dari berbagai daerah baik Sergai maupun luar Sergai.(MCSergai/vivi)