Bupati Sumbawa Minta OPD Implementasikan 9 Skala Prioritas Pembangunan

:


Oleh MC Kab. Sumbawa, Selasa, 9 Januari 2018 | 23:07 WIB - Redaktur: Elvira Inda Sari - 375


Sumbawa Besar, InfoPublik - Bupati Sumbawa, H.M Husni Djibril, B.Sc minta kepada semua kepala perangkat daerah (OPD) Kabupaten Sumbawa Provinsi Nusa Tenggara Varat untuk bisa mengimplementasikan sembilan skala prioritas pembangunan Kabupaten Sumbawa dengan penuh keseriusan, kerja keras, dan kebersamaan.

“Koordinasi dan sinkronisasi program antar instansi harus menjadi perhatian semua kepala OPD. Jangan ada perangkat daerah yang bekerja sendiri-sendiri”, tandas  Bupati Husni ketika menyampaikan amanat pada upacara bendera pertama Tahun 2018, di Halaman Kantor Bupati, Senin (8/1) pagi .

Bupati menghimbau agar dalam melaksanakan tugas tugas pemerintahan dan pembangunan bisa menghilangkan ego sektoral, sikap ingin menonjol sendiri, dan sikap-sikap ego lainnya.

Menurut Bupati, kompetisi untuk mencapai prestasi itu perlu, tetapi tetap dalam konteks fastabiqul khoirot, berpacu dalam kebaikan, dengan tetap berpegang teguh pada ketentuan dan regulasi, serta tata nilai atau norma yang berlaku.

Bupati minta kepada semua kepala OPD agar lebih awal menyiapkan segala dokumen terkait agar nantinya berbagai program pembangunan dapat berjalan lebih baik.

“Seluruh regulasi berkaitan dengan penunjukan pejabat pembuat komitmen, pejabat pengadaan, pejabat penatausahaan keuangan, panitia pemeriksa barang, pengelola teknis proyek dan lainnya harus rampung dalam minggu kedua Januari ini,” ujar Bupati.

Selanjutnya Bupati Husni Djibril mengungkapkan bahwa kegiatan fisik yang belum memiliki dokumen perencanaan teknis harus mulai menyusun dokumen tersebut dari sekarang, sehingga dokumen pengadaannya dapat segera diselesaikan untuk disampaikan kepada unit pelayanan pengadaan untuk dilakukan pelelangan.

“Segala prestasi kerja yang telah diraih agar dapat dipertahankan atau bahkan ditingkatkan, hal-hal yang kurang baik agar ditinggalkan atau diperbaiki jika memungkinkan,” pungkas Bupati. (ra/mckabsumbawa/vira)