Watu Angkrik Temanggung Tak Kalah Eksotis Dengan Wisata Alam

:


Oleh MC Kab. Temanggung, Rabu, 10 Januari 2018 | 09:04 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 4K


Temanggung, InfoPublik – Tidak jauh dari lokasi wisata alam Watu Layah yang terletak di Desa Tlogopucang, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung Jawa Tengah, juga terdapat wisata alam yang tidak kalah eksotik yaitu Wisata Alam Watu Angkrik.

Wisata Alam Watu Angkrik yang berkonsep sama dengan Watu Layah ini juga lebih menjual trend wisata saat ini, yaitu memiliki gardu pandang untuk menikmati keeksotisan alam ibu pertiwi.

Selasa (9/1), selaku Wakil Ketua pengelola Wisata Alam Watu Angkrik, Rocham Machis menjelaskan dalam kesempatan wawancara dengan tim Mediacenter Temanggung, bahwa wisata alam ini asli dari usaha dan lahan berasal dari warga sekitar, baik dari membangun fasilitas seperti gazebo, akses jalan masuk, parkir, dan lokasi top selfie.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa wisata alam Watu Angkrik ini berdiri sejak bulan September tahun 2016. Ia menjelaskan keberadaan obyek wisata Watu Angkrik tersebut dibangun oleh para pemuda Dusun Tlogopucang Utara dan dikelola oleh swadaya masyarakat sekitar.

Ia mengatakan pengunjung objek wisata Watu Angkrik tidak dikenakan tiket masuk, namun hanya disediakan kotak sebagai sumbangan seikhlasnya supaya dana yang terkumpul dapat digunakan untuk menjaga fasilitas yang telah ada dan melindungi kebersihan serta keindahan dari obyek wisata tersebut.

Pada hari biasa jumlah pengunjung hanya puluhan orang, namun pada hari libur Natal dan Tahun baru kemarin pengunjung mencapai tujuh ratusan orang tiap harinya. Dan untuk menjaga kebersihan lokasi wisata tersebut, pihak pengelola selalu membersihannya setiap sore hari menjelang, paparnya.

“Diharapkan kedepan obyek wisata alam Watu Angkrik ini dapat tetap lestari dan dapat menjadi sumber pendapatan warga sekitar Tlogopucang, dan untuk memperbaiki perekonomian warga sekitar”, pungkasnya. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung Editor: Ekape/Eyv)