BKO Pengamanan, Brimob Polda Jatim On Call

:


Oleh MC Provinsi Jawa Timur, Rabu, 10 Januari 2018 | 09:43 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 1K


Surabaya, InfoPublik – Kapolda Jatim, Irejn Pol Machfud Arifin menegaskan jika jajaran Satuan Brimob Polda Jatim kini siap diperbantukan untuk BKO (bantu kendali operasi) pengamanan di seluruh wilayah NKRI bahkan di luar negeri. Hal ini disampaikannya saat mengunjungi Mako Brimob Taman di Sidoarjo, Selasa (9/1).

“Jika membutuhkan bantuan pengamanan, Brimob Polda Jatim siap dan on call (siaga). Silakan minta jika dibutuhkan. Selama ini Brimob juga telah membantu pengamanan di Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Bali. Terkahir kemarin tugas Aman Nusa Satu dari Papua,” jelas jenderal polisi bintang dua tersebut.

Tak hanya pengamanan di wilayah Indonesia, Irejn Machfud juga bersyukur anggota Brimob Polda Jatim ada yang tugas ke Darfur, Afrika. “Dengan ditugaskan ke luar supaya punya pengalaman di medan yang lain atau medan tempur yang berbeda,” ungkapnya.

Namun ia juga berpesan pada anggota Brimob dalam melaksanakan tugas harus lebih berhati-hati dan terus waspada. “Yang terpenting, Brimob saat ditugaskan di mana saja harus selalu menjaga keselamatan dan menjunjung HAM (hak asasi manusia) baik dalam peperangan,” imbaunya.

Dalam hal penugasan dan penempatan personel Brimob, Kapolda juga berpesan pada Kepala Biro SDM Polda Jatim. “Karo SDM, tolong Brimob yang senior tugas kemana-mana harus punya nilai lebih dan juga dilakukan test sekolah,” ujarnya.

Kapolda beranggapan, sebagai korps, anggota Brimob harus lebih semangat dari polisi umum. Dalam kunjungannya di Mako Brimob Taman, Kapolda juga menyampaikan hadiah dan tali asih kepada AKBP Santoso dari Brimob Malang yang akan memasuki masa purna tugas.

Komandan Satuan Bromob Polda Jatim, Kombes Pol Wijatmika menegaskan, pihaknya siap menerjunkan anggotanya jika dimintai bantuan pengamanan. “Yang terdekat, pengaman Pilkada serentak, kami dari Brimob Polda Jatim siap mengamankan,” tegasnya. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-afr/eyv)