Wali Kota Malang: Linmas Harus Jaga Netralitas

:


Oleh MC Kota Malang, Selasa, 9 Januari 2018 | 09:36 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 441


Malang, Infopublik - Keamanan dan kenyamanan Kota Malang harus terus dijaga sudah merupakan komitmen Pemerintah Kota Malang.

Kali ini dengan kembali membagi seragam Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di halaman kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kota Malang, Senin (8/1).

Adanya pembagian seragam ini diharapkan, Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kota Malang semakin bersemangat menjalankan tugas. Bantuan diberikan berupa seragam, sabuk, tongkat dan berbagai aksesoris lain kepada 943 anggota Linmas.

Wali Kota Malang, Moch Anton mengungkapkan, Linmas memegang peranan penting dalam membantu TNI dan Polri untuk menjaga keamanan. Karena itu, perhatian harus terus diberikan agar Linmas bisa semakin bersemangat bekerja.

“Termasuk saat ini ketika Kota Malang segera punya kegiatan besar menyelenggarakan pemilihan kepala daerah (Pilkada). Kami berharap Linmas benar-benar menjaga netralitas,” tegas Abah Anton, demikian Wali Kota Malang disapa.

Netralitas sangat penting agar pilkada Kota Malang berjalan sesuai dengan harapan. Jangan sampai Linmas melakukan kegiatan yang kontra produktif. Abah Anton juga berharap agar tidak ada anggota Linmas yang terlibat dalam kampanye.

Fungsi Linmas untuk melakukan pengamanan secara umum, dengan Linmas yang bertugas dengan baik diharapkan Kota Malang bisa tetap kondusif. Sebagaimana sudah diraih Kota Malang saat ini sebagai kota terkondusif di Indonesia. (Cahyo Nugroho, Ramli Prayoga)