Sebanyak 109 Poktan Di Kecamatan Ganding Terima Bantuan Bibit Kedelai

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Senin, 8 Januari 2018 | 22:34 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 514


Sumenep, Infopublik -  Sebanyak 109 Kelompok Tani (Poktan) yang tersebar di 14 desa di Kecamatan Ganding, menerima bantuan bibit kedelai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun anggaran 2017.

Petugas Pertanian Kecamatan Ganding, Juharuddin mengatakan, bantuan bibit kedelai melalui APBN tahun 2017 sebanyak 125 ton, dan penyaluran bibit kedelai kepada kelompok tani penerima se Kecamatan Ganding dilakukan sejak Januari tahun ini.

“Kami telah membagikan bibit kedelai kepada kelompok tani penerima mulai 2 Januari, dan hingga 8 Januari penyaluran bibit itu sudah mencapai 90 persen, sehingga target bulan ini sudah tuntas semua pembagian bibitnya,” tegasnya, Senin (8/1).

Juharuddin menyatakan, areal tanam bantuan bibit kedelai yang ditanam kelompok tani Kecamatan Ganding seluas 2.500 hektar, karenanya diharapkan dengan bantuan bibit kedelai itu bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani di Kecamatan setempat.

“Semoga saja dengan program bantuan bibit kedelai dari pemerintah pusat itu, mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat,” imbuhnya.

Untuk pendampingan dan pengawalan penyaluran bibit kedelai itu, melibatkan Babinsa Kecamatan Ganding untuk memastikan dan memantau agar penyaluran bantuan tepat sasaran, bahkan bersama petugas pertanian Kecamatan Ganding memberikan pembinaan dan penyuluhan

Ia mengungkapkan, kelompok tani penerima bantuan hendaknya bisa menanam bibitnya dan memanfaatkan secara berkesinambungan agar mendapatkan hasil sesuai harapan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan petani.

“Kami harapkan kelompok tani penerima bantuan pemerintah melalui APBN itu benar-benar memanfaatkan bantuan bibitnya, karena kesuksesan program pemerintah itu bergantung pada petani sendiri,” pungkasnya. (Yasik/Fer)