Sorong, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Sorong Provinsi Papua Barat mengadakan soft launching sistem aplikasi Tunjangan Penambahan Penghasilan (TPP),  di Aimas Convention Center, Senin (8/1).

Soft launching dihadiri Bupati Sorong Dr. Jhonny Kamuru, M.Si, bersama Wabup Suka Hardjono, S.Sos,M.Si, serta didampingi sejumlah pimpinan Organisasi perangkat daerah.

Dalam arahannya, Bupati Jhonny Kamuru meminta kepada segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah ini untuk terus mengedepankan disiplin kerja secara baik, sehingga dalam menjalan roda pemerintahan dapat berjalan sesuai harapan. "Pemberian TPP merupakan upaya pemerintah dalam memperbaiki kesejahteraan pegawai. Dengan harapan mulai saat ini ASN harus benar-benar menunjukkan sikap dan perilaku budaya kerja, terkait tugas dan pelayanannya," ujarnya.

Selain itu, setiap ASN bisa menunjukkan jati dirinya sebagai pelayan yang baik dan senantiasa selalu taat kepada setiap aturan yang ada. Pemberian TPP ini hanya dua prasyarat yang harus atau wajib diikuti oleh setiap ASN, baik menyangkut tingkat kehadiran maupun beban kerja dalam rangka menyusun Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) pada setiap akhir tahunnya.

Sementara itu, Plt Sekda Ir. Muhammad  Said Noer, M.Si, dalam paparannya mengimbau kepada setiap pimpinan OPD dan jajarannya harus senantiasa menjaga  iklim kerja yang harmonis, sehingga setiap beban tugas yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik pula.

Setiap OPD, lanjut Said Noer pada setiap OPD juga akan diberikan absensi elektrik, dan dalam waktu dekat tim kerja akan turun mendata sekaligus mengambil sidik jari dari setiap ASN. Dengan adanya peralatan absensi elektrik tersebut, ia berharap baik pimpinan OPD maupun stafnya untuk merawatnya bersama, Jika, suatu saat ada masalah maka OPD tersebut harus bertanggung jawab langsung. (MC.Sorong/rim/vira)