Persiapan Masa Tanam, Babinsa Aengmera Cek Lahan Petani

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Senin, 8 Januari 2018 | 17:25 WIB - Redaktur: Elvira Inda Sari - 399


Sumenep, InfoPublik -  Babinsa Batuputih Ramil 0827/15 Serda Sigit Sugianto melakukan giat pengecekan lahan milik petani di Dusun Naom Timor, Desa Aengmera, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep Provinsi Jawa Timur. Hal itu dilakukan dalam rangka pesiapan penanaman padi musim hujan awal tahun ini.

“Kami lakukan kegiatan pengecekan di sejumlah lahan milik petani binaan, agar petani tidak sampai terlambat menanam padi,” ungkapnya, Senin (8/1).

Menurutnya, mengingat curah hujan sudah mulai mengguyur di sejumlah daerah, khususnya di wilayah Kecamatan Batuputih, sehingga perlu mengingatkan petani untuk segera melakukan persiapan penanaman padi.

Dikatakan, petani rupanya menyambut positif kegiatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam rangka turut serta dalam menyukseskan swasembada pangan. Beberapa kendala yang dihadapi oleh para petani selama ini bisa dicarikan solusi bersama Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) di lapangan dan dibantu Babinsa. Seperti halnya soal pendistribusian pupuk, benih hingga pembuatan sumur pompa air, guna secara swadaya masyarakat dan sebagainya.

“Semoga usaha para petani kali ini bisa lebih maksimal dengan produksi yang bagus dan bisa mensejahterakan petani, serta terwujudnya swasembada pangan,” pungkasnya. ( Ren/Esha/Fer/vira )