Lapas Kelas IIB Pasir Pangaraian Deklarasikan Janji Kinerja Tahun 2018

:


Oleh MC Kabupaten Rokan Hulu, Selasa, 9 Januari 2018 | 08:19 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 632


Rohul, InfoPublik-Kepala Lembaga Pemasyaraktan (Kalapas) Kelas IIB Pasir Pangaraian, Muhammad Lukman,pimpin Deklarasi Janji Kinerja 2018 disela-sela pelaksanaan apel  pagi Senin (8/1).

Kegiatan diikuti seluruh  pejabat struktural Eselon IV, V serta pegawai juga perwakilan Warga Binaan Lapas. Deklarasi dimulai dengan pembacaan janji kinerja dilanjutkan penandatanganan  komitmen bersama untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Berokrasi Bersih Melayani (WBBM) oleh pejabata Struktural Eselon IV.

“Deklarasi Janji Kinerja 2018 dari Kementerian Hukum dan HaM diakui Kalapas Klas II B Pasir Pangaraian, memuat 5 poin penting yakni menerapkan kode etik dan kode perilaku pegawai dalam melaksanakan tugas dan fungsi sehari-hari. Kemudian, bekerja dan berkinerja secara profesional akuntabel sinergis transparan dan inovatif (PASTI),” kata Kalapas Klas II B Pasir Pangaraian.

Lalu yang ketiga, memaksimalkan pemanfaatan E-Gov melalui tata kelola pemerintah yang efektif dan efisien untuk Good Govermance, melayani publik dengan sepenuh hati dan siap mewujudkan WBK dan WBBM, serta di point kelima yakni menjaga stabilitas politik dan keamanan kesatuan negara RI serta menjadi perekat Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

Sambutan tertulis Menteri Hukum dan HAM yang dibacakan Kalapas Pasir Pangaraian Muhammad Lukman, diminta janji kinerja tidak hanya sekedar diucapkan saja, namun harus segera di implementasikan dalam perjalanan berkinerja sepanjang tahun  2018.

Menkumham juga mengingatkan, tantangan akan selalu ada tetapi hal itu jangan menjadi penghambat tetapi dijadikan sebagai peluang untuk berbuat yang terbaik dengan mengerahkan kemampuan dan daya upaya yang kita miliki. Lebih lanjut dikatakan oleh Menkumham bahwa janji kinerja ini adalah salah satu cara untuk memotivasi kita agar bergerak secara serentak berkinerja untuk Kementerian Hukum dan HAM yan lebih berprestasi.

“Terkait di tahun 2018 merupakan tahun politik, dimana akan ada Pilkada serentak di 171 daerah dan persiapan Pilpres serta Pemilu Legislatif, Menkumham meminta ASN agar menjaga netralitas dan bebas dari paham politik manapun.

Usai Deklarasi Janji Kinerja 2018, kalapas Muhammad Lukman kemudian gelar rapat dinas perdana tahun 2018 yang membahas capaian kinerja 2017 dan targer kinerja 2018 dari masing masing masing seksi.(MC.Rohul/Eyv)