Pemprov Sumbar Bakal Buat Perda Perangi LGBT

:


Oleh MC Prov Sumatera Barat, Senin, 8 Januari 2018 | 11:27 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 241


Padang, InfoPublik -  Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, Jumat, (5/1), mengatakan, tampaknya di Sumatera Barat lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) bukan lagi sebatas perilaku individu. Namun, sudah menjelma menjadi sebuah gerakan masif yang terorganisir.

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, menyatakan siap untuk mengambil langkah kebijakan cepat dan tepat terkait maraknya LGBT ini.

“Gerakan LGBT sangat masif, untuk itu, Pemprov Sumbar juga akan melakukan gerakan secara masif untuk memberantas LGBT di ranah Minang ini”, Ujar Nasrul Abit, usai rapat terbatas dengan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumbar dan instansi vertikal, di Padang.

Pemprov Sumbar menghimbau kepada komunitas LGBT untuk bisa sadar kembali, bahwa perbuatan tersebut melanggar agama, norma dan adat. ”LGBT ini akan menularkan penyakit kepada orang lain dan bila mereka berkeluarga akan menularkan penyakit juga kepada keluarganya”, Ujar Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini.

“Pemprov Sumbar telah bersepakat dengan Kemenag Sumbar, Dinas Kesehatan Sumbar, tim ahli dan tim konsuler, dimana dalam waktu dekat Pemprov Sumbar akan melakukan survey selama tiga bulan, terhadap kegiatan LGBT di Sumbar sampai Bulan Maret, lalu pada Bulan April akan didapatkan hasilnya,”jelas Mantan Bupati Pesisir Selatan dua periode ini.

“Pemprov Sumbar akan membicarakan dengan DPRD Sumbar, ninik mamak, tokoh masyarakat, dan seterusnya, dimana pemprov Sumbar akan berinisiatif membuatkan Perda”, Ujar Nasrul Abit.

Selanjutnya, Pemprov Sumbar akan menyelenggrakan kegiatan berkaitan dengan LGBT ini, “Kita akan mengundang dinas Kesehatan se-Sumbar, Dinas Pendidikan se-Sumbar dan Kementrian Agama Sumbar. Nanti dalam acara ini Pemprov Sumbar akan mengajak semua masyarakat yang belum terkena LGBT untuk tidak ikut-ikut juga, serta seluruh keluarga dan orang tua untuk mengawasi anak- anaknya.

Nasrul Abit mengharapkan generasi muda kedepannya akan menjadi calon pemimpin dimasa yang akan datang, “Kita sangat menginginkan masyarakat yang mapan dan yang cerah untuk melaksanakan kehidupan, bagaimana mengharungi kehidupan yang begini kompleks seperti saat ini diharapkan anak-anak muda kita sukses dalam kehidupan mereka dimasa depann,”ujar Nasrul Abit. Sumber : utusanindo.com (MC Prov Sumbar/Diskominfo/Eyv)