Sejumlah Taman Tematik di Kota Tangerang Dilengkapi Charge Corner

:


Oleh MC Kota Tangerang, Minggu, 7 Januari 2018 | 10:44 WIB - Redaktur: Elvira Inda Sari - 1K


Tangerang, InfoPublik - Untuk melengkapi sarana dan prasarana disejumlah taman tematik yang ada di Kota Tangerang, Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang Provinsi Banten membangun charge corner atau sarana untuk melakukan pengisian ulang baterai handphone.

Menurut penuturan Kepala Bidang Pertamanan dan Dekorasi Kota Tangerang Tihar Sopian, saat ini sudah ada enam titik lokasi yang dipasang sarana tersebut. 

"Ada di Taman Bambu, Taman Kunci, Taman Potret, Flying Deck Cisadane, Taman Pramuka dan juga Eco Park," ucapnya. 

Ia mengungkapkan, enam lokasi tersebut dipilih sebagai pilot project saja. "Kita sampling dulu, jika memang nilai manfaatnya luar biasa, insyaAllah ke depannya semua taman tematik akan kita pasang juga charge corner," terangnya. 

Pada setiap alat, ada enam soket yang tersedia langsung terhubung untuk kabel USB. "Jadi kalo baterai handphone sudah habis, tinggal colok saja 24 jam gratis," tambah pria yang hobi berkebun itu. 

Tihar berharap, dengan adanya charge corner bisa semakin memudahkan masyarakat saat berlibur ke taman. "Bahkan, kami juga memasang beberapa himbauan untuk menjaga kelestarian taman pada papan charge corner," tukasnya.(MCKotaTangerang/vira)