Dinas PUPR Palangka Raya Alokasikan Anggaran Perbaikan Jalan Sisingamangaraja

:


Oleh MC Kota Palangka Raya, Jumat, 5 Januari 2018 | 15:54 WIB - Redaktur: Elvira Inda Sari - 443


Palangka Raya, InfoPublik – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah mengalokasikan anggaran untuk perbaikan jalan yang kondisinya rusak.

Kepala Seksi Preservasi Jalan dan Jembatan pada Dinas PUPR Kota Palangka Raya Sahrinbudin, Kamis (4/1) mengatakan tahun ini Dinas PUPR Kota Palangka Raya telah mengalokasikan anggaran cukup besar untuk memperbaiki jalan rusak di Sisingamangaraja. “Bahkan perbaikan yang akan dilakukan tidak hanya sebatas tambal sulam, namun perbaikan total,” ujarnya.

Diantaranya adalah Jalan Sisingamangaraja khususnya yang tembus Jalan G Obos dan Jalan Yos Sudarso yang kondisinya rusak. Dimana ada dua titik yang kondisinya rusak parah, yakni tepatnya di depan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Tambun Bungai dan di depan gerai Alfamart kondisi aspalnya sudah tidak ada, sehinga menjadi kubangan.

“Bahkan bila setelah diguyur hujan, kubangan jalan ini selalu tergenang air. Para pengendara harus ekstra hati-hati saat melintasi dua titik yang sedang rusak ini. Namun kerusakan jalan ini tidak akan berlangsung lama,” ujar Sahrinbudin.

Menurut Sahrin, tentunya rencana perbaikan Jalan Sisingamangaraja ini membuat masyarakat gembira. Karena itu masyarakat harus bersabar terhadap rencana ini, apalagi saat ini masih awal tahun anggaran 2018, sehingga masih banyak persiapan yang harus dilakukan. (MC. Isen Mulang/elvira)