Pematangsiantar, InfoPublik - PDAM Tirta Uli mendapat amanah dari Kementerian Pekaerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk mencapai target 100 % melayani dan mendistribusikan air minum kepada masyarakat di tahun 2019.

Demikian pernyataan tersebut diungkapkan Dirut PDAM Tirta Uli, Badri Kalimantan dihadapan Walikota Hefriansyah, SE, MM saat menggelar acara Syukuran di Halaman Gudang PDAM, Jalan Parapat Kecamatan Siantar Marimbun. Kamis (4/1).

Walikota dalam arahannya berharap kepada rekan-rekan pegawai PDAM agar bekerjalah secara profesional dan rasa tanggung jawab, di tahun 2018 ini menjadi tahun keberkahan bagi kita semua, jadikan tahun yang lalu menjadi pelajaran bagi kita untuk memperbaikinya.

"Saya melihat ada sepuluh indikator budaya malu tercantum di PDAM ini, kalau menurut saya itu terlalu sedikit, mengapa, pertama kita orang yang beragama, kedua masyarakat Kota Pematangsiantar orang yang berbudaya, dan kita rasa tidak perlu kita kumandangkan lagi,  tetapi ini semua harus terlaksana", ungkapnya.

Untuk itu, kepada para pegawai berbaktilah di perusahaan ini, bekerja dengan serius, profesional dan penuh rasa tanggung jawab, bekerjasama dan jangan saling iri dengki, kepada para staf,  jadilah staf yang baik dan patuh, hormatlah pada pimpinan serta loyal pada atasan, jikalau saudara sudah punya jabatan, implementasikan kepada staf bahwa saudara adalah pemimpin yang layak untuk dihormati dan dihargai serta menjadi panutan kepada bawahannya.

Untuk mencapai target Perusahaan ini, hindari serta kurangilah "penyakit kudis "(Kurang Disiplin) dan "penyaklit kurap' (Kurang Rapi), akan tetapi kita tidak perlu tunjukkan semua ini, apalagi Kota Pematangsiantar adalah kota paling toleran di Indonesia, untuk itu mari kita tunjukan dengan prilaku baik kita sebagai warga Kota Pematangsiantar agar semakin mantap maju dan jaya, pungkasnya.

Badri Kalimantan menerangkan bahwa PDAM kota Pematangsiantar deberi amanah oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia agar melayani 100% di tahun 2019.

"Ini tanggung jawab kita bersama stakeholder tentunya, capaian pelayanan sudah 80%, terutama pipa distribusi kita". Alhamdulillah itu semua sudah terlaksana, dari pencapaian itu PDAM Tirta Uli dipercaya oleh kementerian,"katanya.  

Untuk itu, kepada rekan-rekan semua, katanya,  di tahun 2018 terkhusus para pegawai PDAM agar dapat bekerjasama dalam program-program kita untuk kedepannya, dan perlu saya sampaikan untuk pembayaran online ini masih tahap uji coba, seperti pembayaran melalui bank, indomaret, alfamart semua belum diluncurkan.

Di sepanjang tahun 2017 baru saja kita lalui, ada banyak kejadian, capaian, atau justru kegagalan, yang dapat dijadikan pelajaran. Kepada kita semua dengan belajar apa yang terjadi di masa lalu, untuk itu tentu kita berharap di tahun 2018 ini sukses dan kebahagiaan akan selalu menghampiri kita nantinya. (Humas/C1/Eyv).