Polsek Tunjungan Gelar Pelatihan Anggota Linmas

:


Oleh MC Kabupaten Blora, Kamis, 4 Januari 2018 | 11:18 WIB - Redaktur: Tobari - 520


Blora, InfoPublik - Polsek Tunjungan, Polres Blora, menyelenggarakan pelatihan dan pembinaan kepada satuan perlindungan masyarakat (linmas) di balai desa Desa Gempolrejo, untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan warga setempat menghadapi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018.

Kegiatan dipandu Kanit Binmas Aiptu Pardan dan Bhabinkamtibmas Brigadir Polisi Laksono bersama TNI Koramil Tunjungan Serma Musyaroni, kepada 25 orang anggota Linmas yang ada di Desa Gempolrejo, Kecamatan Tunjungan, Blora, Rabu (3/1).

Pelatihan disaksikan Kepala Desa Gempolrejo Muhlisin, Kasitantib Kec. Tunjungan Jasmani dan beberapa perangkat desa lainnya. Dalam pelatihan ini, Linmas dibekali ilmu pengetahuan bela negara, keterampilan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan dasar beladiri praktis.

"Semua pembekalan ilmu yang kita ajaran dan kita sampaikan ini, tentu sangat penting. Tentunya bagi anggota Linmas dalam melaksanakan tugas untuk menghadapi Pilkada 2018 serentak mendatang," ujar Kapolsek Tunjungan AKP Supriyo, melalui Kanit Binmas Aiptu Pardan.

Setelah pelaksanaan kegiatan pelatihan, diharapkan anggota Linmas dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik.

 "Semoga ini sangat bermanfaat untuk mereka ke depan, serta dapat membantu TNI-Polri dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada yang akan datang," ucapnya. (MC Kab. Blora/Teguh/toeb)