Tugu Adipura Kabupaten Kapuas Diresmikan

:


Oleh MC Kabupaten Kapuas, Rabu, 3 Januari 2018 | 12:22 WIB - Redaktur: Elvira - 854


Kuala Kapuas, InfoPublik – Setelah Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah mendapat Piala Adipura pada tahun 2017 yang diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat meresmikan Tugu Adipura yang berada di simpang antara Jalan Tambun Bungai-Jalan Tjilik Riwut Kota Kuala Kapuas, Rabu (3/1) pagi.

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pembukaan selubung Tugu Adipura. Saat tiba di lokasi Bupati Kapuas disambut tarian Sambang Garantung dari Sanggar Tingang Menteng Pahujung Tarung.

“Dengan berdirinya tugu ini akan selalu mengingatkan kita setiap saat untuk tetap mempertahankan kota menjadi bersih, tertib, aman dan rapi,” pesan Bupati Ben.

Ia juga menyatakan bahwa simpangan yang dulu dikenal dengan sebutan Simpang Camuh, mulai saat ini disebut Simpang Tugu Adipura Kabupaten Kapuas.

“Setiap orang yang lewat akan melihat Tugu Adipura, yang mana merupakan piala yang diperoleh seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas, dengan kebersamaan semuanya diharapkan kebersamaan dan kerja sama yang baik ini terus di ikat dengan kuat, agar menjadi Kabupaten Kapuas yang luar biasa,” pungkasnya. (hmskominfo/vira)