12 Siswa SMK Praktik Kerja Di Kantor Dinkominfo Blora

:


Oleh MC Kabupaten Blora, Rabu, 3 Januari 2018 | 10:19 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 1K


Blora, InfoPublik-Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora menjadi pilihan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Blora. Pada awal tahun 2018 sebanyak 12 siswa dari sejumlah SMK melaksanakan praktik kerja beberapa bulan di lingkungan kantor dinas setempat.

Mereka, siswa SMK PSM Randublatung jurusan Akutansi dan Aministrasi Perkantoran sejumlah tujuh siswa, yaitu Yuliana, Siti Maulina I.N, Nur Indah, Titik Widayati, Sri Wulandari, Agwina Putri, dan Saputri Rahayu.

SMK Muhammadiyah 1 Blora Jurusan Multi Media sejumlah dua siswa yaitu Mifta Veronica dan Devi Arya Dalisa.

SMK Negeri 1 Jati jurusan Administrasi sejumlah tiga siswa, yaitu Sri Bayu Suseno, Yolanda Bhucita Andwi dan Adam Wicaksono.

Kesemuanya siswa kelas XI. Melaksanakan praktik kerja mulai tanggal 2 Januari 2018 sampai dengan 31 Maret 2018.

Kepala Dinkominfo Blora Drs. Sugiyono didampingi Sekretaris Dinkominfo Supandargono mengemukakan, pihaknya membuka kesempatan bagi pelajar SMA/SMK yang ingin praktik kerja di kantornya.

“Kami persilahkan, sesuai dengan disiplin ilmu masing-masing yang berkaitan dengan bidang dan tugas, pokok serta fungsi Dinkominfo,” kata Sugiyono, di Blora, Rabu (3/1).

Harapannya, para pelajar bisa mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dari sekolah dan setelah praktik kerja bisa bermanfaat di masyarakat atau jenjang pendidikan di atasnya bagi yang ingin melanjutkan kuliah.

“Dengan senang hati kami persilakan anak-anak melaksanakan praktik kerja, semoga bisa mengaplikasikan ilmu dari sekolah,” ujarnya.

Alasan mereka memilih praktik kerja di Dinkominfo Blora, selain ingin belajar sambil bekerja, karena masih di dalam Kabupaten Blora.

“Saya dan teman-teman akan belajar sambil bekerja. Ini kesempatan yang bagus bagi kami. Selain itu masih di dalam kabupaten Blora, tidak perlu ke luar daerah,” Siti Maulina mewakili teman-temannya.

Selama praktik kerja, kata dia, berharap mendapat bimbingan dan petunjuk dari pimpinan dan pegawai kantor setempat.

“Kami mohon bimbingan dan petunjuk. Jika kami kurang sopan mohon diinggatkan,” ucapnya. (MC Kab. Blora/Teguh/Eyv).