Setelah Libur Tahun Baru, ASN Kota Malang Kembali Aktif Melayani

:


Oleh MC Kota Malang, Rabu, 3 Januari 2018 | 09:45 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 385


Malang, InfoPublik - Komitmen aparatur sipil negara (ASN) Kota Malang dalam melayani masyarakat kembali terbukti tinggi saat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Drs. Wasto, SH., MH melakukan sidak di organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Kota Malang.

Sidak ini dilangsungkan di Kecamatan Kedungkandang dan Kantor Terpadu, para ASN terlihat menjalankan tugas sebagai mana yang harus dilakukan dalam amanah kedisiplinan pegawai, Selasa (2/1).

Dari sidak yang dilakukan secara acak ini, kehadiran pegawai ASN di Kota Malang cukup tinggi, kalau pun ada pegawai yang absen sudah meminta izin dan juga sakit. Wasto mengaku puas dengan sidak yang dilakukan, sebab ASN Kota Malang sudah melakukan tugasnya dengan baik setelah sebelumnya menjalani libur tahun baru 2018.

“Kami menoleransi ketidakhadiran beberapa ASN di lingkungan Pemerintahan Kota Malang, sebab yang bersangkutan masih memberikan keterangan terkait ketidakhadirannya,” jelas Wasto.

Sidak ini dilakukan untuk memastikan layanan kepada masyarakat, setelah sebelumnya langsung bisa berjalan dengan baik. Jangan sampai, kata dia, setelah menjalani libur panjang ASN tidak masuk dengan tidak memberikan keterangan yang bisa dipertanggungjawabkan.

“Kalau ada ASN yang tidak masuk dengan alasan yang tidak jelas tentu akan diberikan sanksi. Sanksi tegas akan diberikan sebagai sanksi kedisiplinan,” tegas Wasto.

Pada kesempata ini, Wasto juga berpesan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Malang agar tetap menjalankan tugas dengan baik. Melalui cara ini diharapkan masyarakat bisa mendapatkan pelayanan secara baik.

“Hal itu tentu menuntut ASN di lingkungan Pemerintah Kota Malang agar terus meningkatkan kinerja dan kedisiplinan,” terang Wasto.

Dalam sidak ini Wasto didampingi oleh Asisten Administrasi Umum dr. Supranoto, M.Kes, Kepala BKD Dra. Anita Sukmawati, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Zulkifli Amrizal, S.Sos., M. Si, Kepala Bagian Humas Muhammad Nur Widianto, S.Sos, Kepala Inspektorat Drs. Subari.(MC.Kota Malang/Cahyo Nugroho/Ramli Prayoga/Eyv)