Pemkab Sinjai Terima 191 Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar

:


Oleh MC Kabupaten Sinjai, Selasa, 2 Januari 2018 | 11:54 WIB - Redaktur: Tobari - 511


Sinjai, InfoPublik - Sebanyak 191 mahasiswa  Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar Angkatan ke 57 Tahun Akademik 2017/2018 tiba di Kabupaten Sinjai, guna melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN). 

Rombongan KKN tersebut diterima oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai H. Akmal MS secara resmi, di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Jum’at (29/12) sore. 

Menurut rencana, 191 mahasiswa yang akan mengabdikan diri selama dua bulan akan disebar pada 24 desa/kelurahan di dua kecamatan, yakni Kecamatan Sinjai Timur dan Kecamatan Sinjai Selatan. 

Dosen Pembimbing Ilham Hamid S.Ag, M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sinjai yang telah berkenan menerima dan memfasilitasi mahasiswa UIN dalam melakukan KKN di wilayah Kabupaten Sinjai. 

"Kami sangat berterima kasih kepada Bupati, karena telah berkenan dan memfasilitasi mahasiswa UIN dalam melangsungkan kegiatan KKN hingga dua bulan kedepan, semoga kegiatan KKN dapat membantu masyarakat," ujarnya. 

Sementara Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai H. Akmal MS yang mewakili Bupati saat menerima mahasiswa KKN tersebut, menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan KKN yang nantinya diharapkan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, baik mahasiswa juga bagi pemerintah daerah/masyarakat, dalam pemecahan masalah yang ada. 

Olehnya itu, ia berharap agar pelaksanaan KKN dilaksanakan sebaik mungkin dan benar-benar mengabdi sesuai dengan apa yang diprogramkan serta dapat menyerap aspirasi dari masyarakat. 

"Program KKN adalah akan menjadi sarana bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmunya selama dibangku kuliah," katanya. 

Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Sinjai Timur Tamsil Binawan, Camat Sinjai Selatan Agus Salam dan beberapa Kepala Desa. (MC Sinjai/AaNd/Fat/toeb)