Peran Linmas Sangat Penting jaga Suasana Kota Malang Kondusif

:


Oleh MC Kota Malang, Selasa, 2 Januari 2018 | 10:54 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 395


Malang, InfoPublik - Memastikan Kota Malang agar bisa tetap kondusif, Wali Kota Malang H. Moch Anton terus melakukan berbagai langkah maju. Kali ini dengan membagikan seragam kepada Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di Kecamatan Blimbing, Jumat (29/12).

Abah Anton sapaan Wali Kota Malang ini mengungkapkan, peran Perlindungan Masyarakat (Linmas) sangat penting untuk menjaga suasana Kota Malang tetap kondusif. Sebagaimana halnya yang dilakukan TNI dan Polri, Linmas dan semua elemen wajib menjaga keamanan dan ketenteraman kota.

“Saat ini sudah semakin mendekati masa Pilkada, saya meminta sebagaimana TNI dan Polri, Linmas Kota Malang juga harus menjaga netralitas,” jelas Abah Anton.

Ia menyampaikan, predikat Kota Malang sebagai kota terkondusif di Indonesia harus tetap dijaga. Kesuksesan kota ini dalam meraih prestasi itu tidak lepas dari kerja sama TNI dan Polri juga Linmas dan masyarakat secara keseluruhan.

Banyaknya perbedaan di kalangan masyarakat diakui Abah Anton, tidak boleh membuat masyarakat Kota Malang sampai terpecah-belah. Untuk itu, lanjutnya, kebersamaan dengan segenap elemen masyarakat harus tetap dijaga dan dilestarikan.

Terkait pemberian seragam kepada anggota Linmas Kota Malang, Abah Anton menyebutkan sebagai bentuk penambah motivasi, agar Linmas semakin bersemangat dalam bekerja menjaga kondusif Kota Malang yang selama ini sudah baik.

Sementara itu, anggota Linmas Kelurahan Ksatrian, Slamet mengatakan, sudah sejak tahun 1971 menjadi anggota Linmas di Kota Malang. Di mana pada masa lalu nama Linmas adalah Organisasi Pertahanan Sipil (Hansip). Melalui pengalaman selama ini, Kota Malang memang selalu kondusif dan berharap bisa berlanjut sampai kapan pun.

“Ada kebanggaan tersendiri menjadi Linmas, di mana bisa bersama masyarakat menjaga keamanan kota. Sebagai arek Malang, saya juga ingin kota ini tetap kondusif sehingga semakin nyaman menjadi tempat tinggal,” ucap Slamet.

Pada pembagian seragam Linmas di Kecamatan Blimbing, Abah Anton juga mendapat sambutan antusias dari Linmas yang mengetahui bahwa Abah Anton sedang ulang tahun ke-52, seraya mengucapkan selamat.(MC.Kota Malang/Cahyo Nugroho/Ramli Prayoga/Eyv)