Bupati Berbaur Rayakan Natal Bersama Pemkab Banyuasin

:


Oleh MC Kabupaten Banyuasin, Selasa, 2 Januari 2018 | 10:58 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 382


Pangkalan Balai, InfoPubli - Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono, MM menghadiri perayaan Natal Bersama Ribuan Umat Kristiani Se- Kabupaten Banyuasin.

Perayaan Natal yang digelar di Graha Sedulang Setudung tersebut turut dihadiri Kajari Banyuasin, Kapolres Banyuasin, Dandim 0401 Muba Banyuasin, Kakan Kemenag Banyuasin H. Abadil., Ketua FKUB Banyuasin H, Rasyid Sobri., tokoh Agama utusan perwakilan Hindu, Budha, Romo, Pastur, Pendeta, Biarawati, jama’at umat kristiani

Dalam sambutannya Bupati Supriono mengaku berbahagia dapat merayakan Natal yang berlangsung semarak bersama warga Banyuasin. “Semoga perayaan natal bersama umat kristiani dapat memperkuat tali silaturahmi, saling asah , asih dan asuh, hilangkan rasa iri, dengki, serta kemunafikan. marilah kita bergandeng tangan sebagai warga Banyuasin songsong hari depan penuh harapan,” pesan Bupati, Kamis (28/12).

Ia berharap Perayaaan Natal menjadi momentum instropeksi diri akan ketakwaan dan pengabdian manusia terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Di Kabupaten Banyuasin tercermin corak ke Bhinekaan Tunggal Ika, keberagaman agama ada didalamnya yaitu ada umat Islam dan begitu pula ada umat lainnya kriten, khatolik, Hindu, budha menjadi bagian dari masyarakat Banyuasin.

“Ini menjadi modal dasar kekuatan Banyuasin dalam melakukan Pembangunan. Keberagaman agama yang ada di Banyuasin sangat mewarnai kehidupan dalam pertumbuhan dan perkembangan bangsa Indonesia. Perlu diketahui oleh kita semua bahwa toleransi umat beragama sangat mempunyai arti penting dalam menunjang pembangunan suatu daerah.” lanjut Supriono

Bupati Banyuasin menyempatkan ucapan terima kasih kepada tokoh masyarakat, tokoh Agama, Alim Ulama yang bersama-sama mensukseskan pembangunan di segala bidang.

Sementara itu,  Kepala Kantor Kemenag Banyuasin H. Abadil mengatakan bahwa atas dasar sikap toleransi, tiada kata lain dari kemajemukan yaitu harus saling menghargai hubungan baik. Hidup berdampingan dan bangga di ikatan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.(MC.Kab.banyuasin/eyv)