Banjarmasin, InfoPublik – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengapresiasi kiprah dan kontribusi Universitas Muhamadiah Banjarmasin (UMB), terutama dalam soal peningkatan sumber daya manusia.

Apresiasi itu disampaikannya pada acara Milad kedua, yang digelar di Siring Balai Kota Banjarmasin, Sabtu (30/12).  Pada kesempatan itu, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina yang didampingi Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah melepas peserta gerak jalan santai.

Di hadapan peserta jalan santai yang berjumlah sekira 3000 orang itu, H Ibnu Sina kembali mengatakan, puncak acara Milad yang dilaksanakan di Siring Balai Kota Banjarmasin ini merupakan bagian dari kerjasama yang sudah dilakukan dengan jajaran Pemko Banjarmasin.

“Syukur acara ini dilaksanakan di Balai Kota Banjarmasin, walaupun universitasnya tidak berlokasi di Kota Banjarmasin, namun ini merupakan bagian dari kerjasama yang sudah dilakukan, dan ini berdampak pada perkembangan ekonomi,” ujarnya.

Diharapkan, ungkapnya, ke depannya UMB harus lebih baik lagi, dan sumbangsih yang telah dilakukan terus ditingkatkan, terutama dalam hal penelitian dan kerjasama itu tidak hanya dengan Pemko Banjarmasin tapi dengan semua pihak.

“Universitas bukanlah sebuah lembaga  berdiri sendiri, tapi akan kelihatan kiprahnya ketika telah melakukan kerjasama dengan semua pihak dan memberikan kontribusi sesuai Tri Dharma Perguruan Tinggi yang juga dianut oleh UMB,” pungkasnya.

Sementara itu, Rektor UMB Prof Dr H Ahmad Khairuddin Mag mengatakan, keikutserta peserta gerak jalan tersebut merupakan sebuah doa bagi kelangsungan dan perkembangan UMB.

Untuk itu, ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.(MC Kota Banjarmasin/Kus)