Dua Sekolah di Palangka Raya Raih Penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional

:


Oleh MC Kota Palangka Raya, Jumat, 29 Desember 2017 | 09:43 WIB - Redaktur: Elvira Inda Sari - 483


Palangka Raya, InfoPublik – Sekolah di Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah kembali meraih penghargaan Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional Tahun 2017. Kali ini SMK Karsa Mulya dan SDN 5 Menteng dinobatkan sebagai sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya melalui Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Yusran ketika dikonfirmasi menyatakan kebanggaannya atas prestasi ini.

“Alhamdulillah dari 423 sekolah yang mendapatkan penghargaan seluruh Indonesia, dua sekolah diantaranya dari  Kota Palangka Raya yang memperoleh penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional Tahun 2017,” ujar Yusran.

Yusran mengatakan bahwa penghargaan diserahkan di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan dan Kehutanan  RI Jakarta, pada Kamis (21/12) dan diterima langsung oleh Kepala Sekolah penerima penghargaan dan didampingi oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rawang.             

Pendidikan lingkungan hidup merupakan salah satu instrumen dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, terutama untuk merubah perilaku masyarakat agar dapat mengintegrasikan lingkungan dalam setiap pengambilan keputusan.

Program Adiwiyata ini dilaksanakan secara berjenjang dengan berdasarkan pada prinsip edukatif, partisipatif dan berkelanjutan. Bagi sekolah yang berkinerja baik dalam melakukan upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dengan nilai tertentu akan diberikan penghargaan Adiwiyata tingkat Kabupaten/ Kota, Provinsi, Nasional, dan Mandiri (MC. Isen Mulang/elvira)