Desa Brakas Butuh Pembangunan Tambat Perahu di 4 Pulau

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Kamis, 28 Desember 2017 | 16:16 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 821


Sumenep, Infopublik -  Desa Brakas, Kecamatan Raas, Kabupaten Sumenep bertekat untuk membangun empat dusun yang ada di empat pulau, yang setiap dusun terpisah menjadi satu dusun.

Ke empat pulau tersebut meliputi Dusun Talango Tengah, Talango Aeng, Talango Timor, dan Dusun Kalosot.

Kepala Desa Brakas Syamsul Arifin kepada Media Center, Kamis (28/12) mengungkapkan, keinginan untuk membangun secara bersama-sama di empat dususn tersebut merupakan upaya yang terus diperjuangkan, baik melalui Dana Desa (DD) maupun pembangunan yang dilaksanakan instansi terkait.

“Sebab, untuk membangun empat dusun di pulau yang berbeda itu tentunya tidaklah mudah, karena harus menyesuaikan dengan kondisi masing-masing yang ada di dusun tersebut,” ungkapnya.

Syamsul menegaskan, pihaknya tidak bisa mengalokasikan dana desa di salah satu dusun saja, karena akan mengakibatkan kecemburuan sosial pada dusun lainnya yang belum tersentuh pembangunan yang sama.

Sebab, rata-rata dari masing-masing pulau atau dusun di desanya memiliki kebutuhan yang sama, seperti halnya kebutuhan untuk pembangunan dermaga maupun pembanguan tambat perahu, yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat.

“Sebab, selama ini tambat perahu yang ada masih relatif kecil, sehingga ketika air laut surut, nelayan akan kesulitan menambatkan perahunya,” pungkasnya. (Ren/Esha/Fer)