Tumbuhkan Karakter Positif pada Anak, Forum Desa di Sleman Gelar Doremi

:


Oleh MC Kabupaten Sleman, Kamis, 28 Desember 2017 | 09:15 WIB - Redaktur: Elvira Inda Sari - 426


Sleman, InfoPublik – Untuk menumbuhkan karakter positif pada anak, Forum anak dari beberapa desa di Kabupaten Sleman, Provinsi D.I. Yogyakarta mengadakan acara DOREMI (Dolanan Ramai-Ramai), Rabu (27/12) bertempat di Dusun Wonosari, Kabupaten Sleman.

Adapun jenis kegiatan ialah mengajak anak-anak dari TK sampai SD untuk bermain dan bergembira bersama. Dengan berbagai permainan anak yang sudah ada sejak nenek moyang kita yang sekarang lebih terkenal dengan dolanan anak tradisional, seperti engrang, bakiak, gobaksodor, jamuran, karetan, dan lain sebagainya. Selain itu, diisi outbond dengan berbagai permainan dan diakhiri makan bersama

Menurut Ketua Forum Anak Turi (Forari) Muhammad Anwar sebagai penggas acara ini, tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan percaya diri anak dan membiasakan anak bekerja sama.

“Serta mengenal dan mencintai kembali dolanan anak yang sudah hampir dilupakan. Tak hanya itu, tetapi juga untuk menangkal anak dari kecanduan bermain game yang ada di handphone,” ujarnya.

DOREMI dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB dan diikuti oleh 60 anak yang berasal dari beberapa dusun yang berdekatan dengan Dusun Wonosari.

Anak-anak dengan antusias dan senang hati mengikuti semua dolanan ini. Sambil bercanda dan tertawa dengan riangnya, tampak keceriaan yang ada di wajahnya, sambil sesekali berteriak akulah anak Indonesia. Sungguh senang dan bangga bagi semua yang melihat. (Harman/elvira)