Disparbud Akan Benahi Potensi Wisata Rohul

:


Oleh Prov. Riau, Kamis, 28 Desember 2017 | 08:14 WIB - Redaktur: Tobari - 329


Rokan Hulu, InfoPublik - Minimnya sarana dan prasarana menjadi persoalan yang utama membuat berkurangnya minat masyarakat mengunjungi obyek pariwisata.

Khusus di Kabupaten Rokan Hulu, Dinas Pariwisata dan Budaya (Disbudpar) setempat berjanji akan membenahi potensi yang dimiliki tempat-tempat wisata yang dimiliki daerah berjuluk Negeri Suluk Berpusaka nan Hijau tersebut.

Diungkapkan Kepala Disbudpar Rohul Drs Yusmar Yusuf MSi, Rabu (27/12), menyampaikan, potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Rohul cukup luar biasa. Seperti, Benteng Tujuh Lapis, Wisata Hapanasan, Danau Wisata Cipogas dan lainnya.

"Menurunnya minat pengunjung datang ke wisata Rohul, karena fasilitas yang masih minim. Kedepan, kita akan coba membenahi sarana dan prasarana di masing-masing obyek wisata," janji Yusmar.

Menurutnya, seluruh tempat wisata tersebut sudah nyata akan mampu mendapatkan PAD, tetapi masih kurang menjadi daya tarik masyarakat akibat minimnya prasarana yang dapat ditonton para pengunjung.

Seperti di obyek wisata Hapanasan yang bisa disaksikan masyarakat hanyalah air panas Sulaman untuk merendam kaki. Kemudian di tempat wisata Danau Cipogas tidak ada lagi permainan untuk dimanfaatkan pengunjung. "Dulu memang ada sampan itik, sekarang sudah bocor," ujarnya.

Beberapa tahun yang lalu banyak pengunjung dari luar Rohul yang datang, sedangkan saat ini jangankan pengunjung dari luar Rohul, yang dari dalam Rohul saja sudah jarang berkunjung.

Yusmar berharap, kepada Pemerintah dan DPRD Rohul agar mari dukung bersama-sama program pembenahan tempat Wisata ini, sehingga dapat menarik minat masyarakat untuk berkunjung.(MC Riau/sal/toeb)