Pangdam dan Kapolda Kini Fokus Amankan Pergantian Malam Tahun Baru

:


Oleh MC Provinsi Jawa Timur, Rabu, 27 Desember 2017 | 14:59 WIB - Redaktur: Tobari - 198


Surabaya, InfoPublik - Usai mengawal berjalannya perayaan Natal tahun ini, dua jenderal bintang dua di Jatim, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman dan Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, terus berkolaborasi dalam menjaga keamanan dan kondusivitas. 

Kali ini persiapan pengamanan jelang malam pergantian tahun menjadi fokus perhatian dua jenderal tersebut.

Mayjen TNI Arif Rahman mengatakan, sinergitas merupakan salah satu kunci penting dalam menjaga keamanan di wilayah teritorialnya. “Semua unit kami, on call jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk melakukan pengamanan,” ujar Pangdam, Rabu (27/12).

Sebelumnya, Pangdam bersama Kapolda juga menyempatkan diri untuk meninjau beberapa titik lokasi di Banyuwangi. Selain meninjau pelabuhan Ketapang, kedua Petinggi TNI-Polri Jawa Timur itu juga meninjau pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2017 yang berlangsung di Mapolres Banyuwangi.

Kapolda Jatim juga menegaskan, sebagai salah satu jalur Timur penghubung antara Pulau Jawa dan Bali, dirinya mengimbau seluruh personelnya untuk meningkatkan berbagai upaya pengamanan bersama aparat terkait. “Pengamanan terus dilakukan selama proses berlangsungnya perayaan Natal dan tahun baru 2018 mendatang,“ jelasnya.

Menurtnya, pengamanan di Pelabuhan Ketapang sangat bagus, sehingga tidak ada kemacetan. Untuk itu, peningkatan pengamanan di pelabuhan bersama aparat keamanan terkait akan terus berlanjut . “Jalin terus sinergitas,” tegas Irjen Pol Machfud Arifin.

Usai mengunjungi pelabuhan Ketapang dan Mapolres Banyuwangi, kedua Petinggi TNI-Polri tersebut, juga menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa rumah ibadah yang berada di Banyuwangi. 

Kunjungan itu dilakukan, guna memastikan keamanan dan kondusivitas wilayah usai perayaan Natal dan menjelang perayaan pergantian tahun. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-afr/toeb)