Baznas Salurkan Bansos Untuk Fakir Miskin Dan Anak Yatim Piatu

:


Oleh MC KABUPATEN LAMPUNG TIMUR, Kamis, 28 Desember 2017 | 09:40 WIB - Redaktur: Tobari - 1K


Bandar Sribhawono, InfoPublik – Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Lampung Timur menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada 250 fakir miskin dan16 anak yatim piatu, di masjid Al Huda, desa Srimenanti, Kecamatan Bandar Sribhawono, Selasa (26/12).

Acara ini dihadiri H. Solihin Panji, selaku perwakilan dari Kementerian Agama Kabupaten Lampung Timur, H. Arif Sakirun sebagai Ketua Baznas Kabupaten Lampung Timur, Guntur Saputra ketua unit pengumpul zakat regional, dan juga tokoh tokoh agama sekitarnya.

Baznas adalah sebuah lembaga negara non pemerintah yang dibuat berdasarkan Undang Undang no 23 tahun 2011, dan di kabupaten Lampung Timur Baznas diresmikan pelantikan kepengurusannya bulan Februari 2016.

"Marilah kita sama-sama mensosialisasikan kesadaran akan  membayar zakat agar umat islam ini bisa tumbuh menjadai umat yang kuat secara ekonomi, pendidikan, sehat jasmani dan rohani," tutur H. Arif Sakirun tentang penjelasan pentingnya dan besarnya akan manfaat dari sebuah zakat ini selain hanya membantu kepada kaum tak mampu.

Dengan pengelolaan dan manajemen yang baik, di tambah dengan kesadaran penuh dari masyarakat akan pentingnya zakat, maka hal ini akan sangat besar manfaatnya.

“Semoga kegiatan ini bisa berkesinambungan karena banyak sekali saudara saudara kita yang masih belum bisa tercakup untuk mendapatkan bantuan ini," harap Guntur Saputra, selaku UPZ regional. (Andono/toeb)