Kapolda Jatim Pantau Pengamanan Natal Di Kota Malang

:


Oleh MC Kota Malang, Rabu, 27 Desember 2017 | 09:59 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 283


Malang, InfoPublik - Guna memastikan pengamanan Natal dan tahun baru, Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin datang ke Kota Malang, Senin (25/12). Selain melakukan pemeriksaan di pos pengamanan Natal dan tahun baru di Jalan Basuki Rahmad, Kapolda juga bertemu dengan salah satu Pastor di gereja yang bersebelahan dengan pos pengamanan.

Sejauh ini, setidaknya ada 30 ribu personil Polisi dari Polda Jatim yang disebar di 38 kabupaten/ kota di Jawa Timur untuk memberikan pengaman perayaan Natal, libur menjelang tahun baru serta membantu kelancaran lalu lintas. Pengamanan ini, juga dibantu oleh para personil dari TNI, Polisi, Pam Swakarsa dan anggota pramuka, serta tim penjinak bom Brimob detasemen B Pelopor Polda Jatim.

"Semua personil pengamanan yang kami kerahkan sudah menjalankan tugasnya dengan baik, dan semoga tidak terjadi gangguan apapun, terutama hingga setelah perayaan tahun baru nanti," urai Irjen Pol Machfud Arifin.

Begitu juga untuk mengurai kemacetan, menurutnya, para personil Polisi sudah disebar ke titik-titik rawan kemacetan, sehingga akan turut membantu pengguna jalan. "Kemacetan yang terjadi saat ini wajar, karena memang ada momen Natal dan tahun baru. Pada hari biasa saja di mana-mana terjadi kemacetan, sehingga masyarakat tidak perlu panik atau khawatir. Personil Kepolisian dan jajaran lain akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengatasi kemacetan ini," imbuh Irjen Pol Machfud Arifin.

"Kota Malang dan Kota Batu merupakan kota tujuan wisata, sehingga wajar kalau terjadi kemacetan. Bukan hanya warga yang akan menjalankan ibadah Natal, warga yang berlibur ke dua kota ini sangat banyak dan sarana jalan memang kurang memadai. Nantinya, kita berharap tol Malang-Surabaya segera selesai, sehingga akan turut mengurangi tingkat kemacetan ini," jelasnya.

Saat ditanya pengamanan Natal dan tahun baru, menurut Kapolda, sejauh ini Jawa Timur masih relatif kondusif, tidak ada kecelakaan lalu lintas yang berskala besar, dan dirinya berharap Jawa Timur akan selalu aman dan kondusif.

"Kami berharap dan mengimbau semua pihak agar turut menciptakan kondisi itu. Sehingga akan memberi rasa nyaman bagi semua lapisan masyarakat," tutupnya.(MC.Kota Malang/Achmad Syaiful Affandi/Ramli Prayoga/Eyv)