Sambut Natal Oikumene Dengan Aksi Sosial Donor Darah

:


Oleh MC Kota Pematangsiantar, Jumat, 22 Desember 2017 | 18:42 WIB - Redaktur: Tobari - 447


Pematangsiantar, InfoPublik - Panitia perayaan Natal Oikumene kota Pematangsiantar menyambut perayaan Natal dengan aksi sosial donor darah, yang berlangsung  di kompleks balaikota jalan Merdeka no.6,  Jum'at (22/12).

Sebelumnya, panitia  dalam menyambut perayaan yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 Desember 2017 di lapangan Haji Adam Malik, kota Pematangsiantar pada Jum'at (15/12), juga telah menggelar aksi sosial penanaman pohon di taman Kehati sekitar sungai Bahbolon jalan MH Sitorus .

Aksi sosial donor darah tersebut, melibatkan unsur TNI, Polri, masyarakat, ASN, koperasi,  buruh dan lain lainnya. Acara dibuka oleh ketua umum Panitia Drs. Resman Panjaitan, diwakili ketua pelaksana Drs. Esron Sinaga didampingi sekretaris BKAG Pematangsiantar St. Raja PS Janter Aruan.

Di sela sela acara, sekretaris umum panitia Herbert Aruan mengatakan, kegiatan aksi donor darah tersebut merupakan bentuk aksi sosial panitia dalam rangkaian perayaan puncak Natal Oikumene pada tanggal 28 Desember 2017 mendatang.

"Selanjutnya pada puncak perayaan nantinya panitia juga akan membagikan kursi roda kepada warga jemaat penyandang disabilitas serta alat bantu pendengaran," katanya. 

Atas nama panitia, kita mengajak seluruh jemaat warga gereja secara bersama menghadiri perayaan Natal Oikumene di lapangan H Adam Malik, sehingga damai suka cita Natal dapat senantiasa menjadi terang di kota Pematangsiantar sebagai kota religi dan paling toleran, katanya.

Berbagai kalangan masyarakat antusias menyumbangkan darah yang dikoordinir Palang Merah Indonesia. Tampak hadir ketua aksi sosial Natal Oikumene  Pariaman Silaen, SH, bendahara umum Pdt. Kartono Pasaribu, Pabung Kodim 02/07 Simalungun Mayor Inf J Tambunan, serta Kapolsek Siantar Marihat AKP Rudi. (Humas/C2/S2/toeb).