Kabupaten Indramayu Raih Penghargaan Dari Gubernur Jawa Barat Di Hari Ibu

:


Oleh Media Center Kabupaten Indramayu, Jumat, 22 Desember 2017 | 15:07 WIB - Redaktur: Tobari - 652


Bandung, InfoPublik - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPA) Kab. Indramayu mendapatkan kado manis  pada momentum peringatan Hari Ibu ke-89 tahun 2017, menyusul keberhasilnya meraih penghargaan desa binaan DPPPA Kabupaten Indramayu, dari Gubernur Jawa Barat. 

Desa tersebut, yakni Desa Juntiweden Kecamatan Juntinyuat, berhasil meraih dua penghargaan sekaligus pada lomba Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS), yang berlangsung di Hotel Mitra Bandung, Kamis (21/12) malam.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPA) Kab. Indramayu Lily Ulyati menjelaskan, penghargaan tersebut diberikan kepada Desa Juntiweden Kecamatan Juntinyuat yang telah meraih juara I kategori pendamping lapangan dan juara II kategori kampung ramah anak.

Keberhasilan Desa Juntiwedan tersebut adalah berkat komitmen dan kerjasama dari semua pihak untuk mewujudkan desa tersebut sebagai desa atau kampung ramah anak. Di Desa Juntiwedan, banyak sekali sarana dan prasarana lainnya yang menjadikan anak-anak bisa betah dan aman untuk bermain.

Selain karena Desa Juntiwedan yang ramah anak, ternyata pendamping lapangan atau personal yang ada di desa tersebut sangat aktif untuk melakukan pendampingan dan juga turun langsung ke lapangan untuk melakukan monitoring secara langsung terhadap warga desanya.

“Insya Allah, setiap tahun kita upayakan desa-desa yang ramah atau layak anak bisa terus bertambah. Sehingga dengan banyaknya desa atau kampung ramah anak, maka akan menjadikan Indramayu sebagai kabupaten ramah anak,” tegas Lily.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Dinas Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Provinsi Jawa Barat Dewi Sartika atas nama Gubernur Jawa Barat. (Aa Deni/Dinas Kominfo Kab. Indramayu/toeb)