Bupati Targetkan Rp500 Juta Dalam Deklarasi Kebangkitan ZIS

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Jumat, 22 Desember 2017 | 07:57 WIB - Redaktur: Kusnadi - 317


Bone Bolango, InfoPublik Bupati Bone Bolango Hamim Pou pada tanggal 27 Januari 2018 mendatang tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Kabupaten Bone Bolango akan dilaksanakan deklarasi kebangkitan Zakat, Infaq dan Shodaqah (ZIS) Kabupaten Bone Bolango.

Hamim pun menargetkan pada deklarasi kebangkitan ZIS itu, harus bisa mengumpulkan infaq sebesar Rp500 juta.

”Jadi pada tanggal 27 Januari 2018 tepat di HUT Bone Bolango ke-15 tahun, kita akan melakukan deklarasi kebangkitan ZIS Bone Bolango dengan targetnya bisa mengumpulkan Infaq sebesar Rp500 juta,” kata Hamim Pou pada sosialisasi Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang diselenggarakan oleh Baznas Bone Bolango, di ruang Huyula Kantor Bupati, Rabu (20/12).

Untuk bisa mencapai target itu, Hamim meminta dan mewajibkan kepada seluruh ASN Bone Bolango yang berjumlah kurang lebih 5.000 orang, mulai dari staf biasa sampai pejabat tinggi sekurang-kurangnya menyetor ZIS tersebut sebesar Rp100 ribu setiap orang.

“Jadi kalau setiap ASN menyetor Rp100 ribu dengan jumlah ASN 5.000 orang, maka pada pelaksanaan deklarasi kebangkitan ZIS tanggal 27 Januari 2018, itu bisa terkumpul ZIS sebesar Rp500 juta,” katanya.

Dia pun berharap agar supaya ada transparansi dalam pengelolaan ZIS di Kabupaten Bone Bolango oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), maka setiap ada penyerahan-penyerahan kepada para mustahiq maupun orang-orang yang berhak menerima ZIS tersebut, harus disaksikan oleh para ASN. Artinya setiap ada penyerahan kepada para mustahiq harus melibatkan dan disaksikan oleh para ASN.

“ZIS ini merupakan pembersih diri kita dan diharapkan juga jadi pembersih daerah kita Kabupaten Bone Bolango supaya dijauhkan dari bala’ dan mara bahaya,”ungkap Hamim Pou, Bupati Bone Bolango dua periode ini. (MC Bone Bolango/Hms/Kadir/Kus)