Anggota Satpam Temanggung Dibekali Kemampuan Penanganan Tanggap Darurat

:


Oleh MC Kab. Temanggung, Kamis, 21 Desember 2017 | 16:39 WIB - Redaktur: Tobari - 410


Temanggung, InfoPublik – Sebanyak 250 Satpam di Kabupaten Temanggung mengikuti acara seminar kegawat daruratan di Pendopo Pengayoman, Senin (18/12), yang untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan mereka  dalam kerja Satpam.

Kegiatan seminar tersebut, mendapatkan tangggapan yang positif dari Waka Polres  Temanggung  Kompol Prawoko. Menurutnya, seminar seperti ini penting dilakukan dalam meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam lingkup pekerjaan Satpam yang penuh dengan berbagai  tantangan. 

“Sehingga dalam melaksanakan tugas menjadi petugas pengamanan, dapat menjadi mitra Polri dalam menjaga Kamtibmas  secara maksimal,” ungkap beliau.

Prawoko juga menyampaikan agar kegiatan tersebut terus dilanjutkan demi meningkatkan keterampiran para anggota Satpam. Selain seminar seperti ini, diharapkan para anggota Satpam juga menerima pelatihan – pelatihan lainnnya, seperti kemampuan SAR, kemampuan tanggap kebakaran dan lain sebagainya. 

“Hal – hal tersebut wajib diberikan karena itu nanti satuan pengamanan itu yang akan bergerak mendahului apabila terjadi sesuatu dan langkah apa yang harus diambil di lapangan, itu menjadi langkah terakhir yang harus pas betul untuk menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif," katanya.

Acara seminar tersebut diisi oleh tiga narasumber yang berprofesi sebagai dokter di Rumah Sakit Ngesti Waluyo Parakan Temanggungg yang ahli dalam penanganan gawat darurat.  

AKP Abu Dardak selaku Kasat Binmas Polres Temanggung menambahkan, dengan mendatangkan narasumber yang ahli dibidangnya diharapkan seluruh anggota Satpam mendapatkan persepsi yang sama ketika menghadapi kecelakaan di lapangan. (MC TMG /Ria /Coeplist /Ekape/toeb).