Bupati Blora Pimpin Apel Gelar Pasukan Pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2017

:


Oleh MC Kabupaten Blora, Kamis, 21 Desember 2017 | 11:37 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 274


Blora, Infopublik - Bupati Djoko Nugroho memimpin apel gelar pasukan sebagai persiapan pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2017 dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Apel gelar pasukan dilaksanakan di halaman Mapolres Blora, Kamis (21/12).

Operasi Lilin Candi 2018 yang dimulai pada 22 Desember 2017 hingga 3 Januari 2018.

Pada kesempatan itu, Bupati Djoko Nugroho membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta semua pihak menghargai perayaan hari besar umat Kristiani sampai malam tahun baru.

"Tidak boleh ada sweeping, kalau ada ditindak," tegas Kapolri seperti yang disampaikan dalam amanatnya yang dibaca oleh Bupati Blora Djoko Nugroho.

Kapolri juga meminta seluruh ormas ikut membantu kepolisian mengamankan tempat-tempat ibadah saat Natal nanti. Meskipun polisi sudah menggandeng TNI untuk hal tersebut.

Di akhir gelar apel, Bupati Djoko Nugroho menyampaikan ucapan Selamat Natal 2017 bagi umat Kristiani dan Tahun Baru 2018.

“Mengakhiri tahun 2017, mari kita selesaikan tugas-tugas itu agar Blora tetap kondusif dan nyaman. Kepada saudara-saudara yang merayakan, saya atas nama pribadi, keluarga dan Pemkab Blora mengucapkan selamat Natal dan tahun baru 2018. Lakukan perayaan natal dengan nyaman dan indah,” ucap Bupati Djoko Nugroho.

Bupati menyampaikan bahwa Jalan Cepu-Blora-Rembang, Jalan Cepu-Blora-Purwodadi-Semarang belum cukup satu tahun setelah ada peningkatan menjadi jalan nasional sekarang keramaiannya sudah bisa dirasakan.

“Intensitas kendaraan yang lewat semakin padat dan fokus persoalan kita. Tetapi jangan lupa ini menjadi bagian cermin pertumbuhan ekonomi. Nanti jalan mulai dari Bangkle sampai dengan pabrik rokok Sampoerna akan dilebarkan satu setengah meter,” jelas Bupati.

Upacara difasilitasi oleh Polres Blora dengan dihadiri Kapolres Blora AKBP Saptono dan jajarannya, Dandim Blora Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba dan Kepala Kementerian Agama dan Kajari Blora serta unsur Forkopimda Blora.

Peserta upacara antara lain anggota Polres Blora, Kodim 0721 Blora, Sat Pol PP, Pramuka, Dinrumkimhub dan Senkom.

Usai upacara dilaksanakan pemusnahan barang bukti berupa aneka jenis minuman beralkohol hasil sitaan Polres Blora yang dilakukan selama sepekan menjelang Natal dan Tahun baru.

 “Ini hasil sitaan selama satu minggu yang dilakukan oleh Polsek-Polsek. Kebanyakan didapat dari warung-warung dan tempat yang tidak berizin menjual miras,” tegas Kapolres Blora AKBP Saptono.(MC Blora/Teguh).