KPM PKH 2018 Kabupaten Sumenep Bertambah

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Senin, 18 Desember 2017 | 17:04 WIB - Redaktur: Elvira Inda Sari - 708


Sumenep, InfoPublik -  Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2018 di Kabupaten Sumenep Provinsi Jawa Timur sebanyak 75.705 orang. KPM itu bertambah sebesar 31.901 orang dari 43.804 orang pada tahun 2017.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sumenep, Akhmad Aminullah mengatakan, dari total tambahan PKM PKH 2018 itu saat ini sedang dilakukan verifikasi oleh petugas. Jumlah tersebut masih bisa berkurang, karena bisa jadi, nama yang masuk ke data tersebut sudah pindah atau berubah status kaya.

“Sekarang proses verifikadi. Jadi, kalau bertambah sudah tidak mungkin, tapi kalau berkurang sangat memungkinkan,”ujarnya, Senin (18/12).

Ia menerangkan, bertambahnya calon PKM PKH itu bukan karena jumlah warga kurang mampu di Kabupaten ujung timur Pulau Madura ini. Tapi, pada saat pengajuan tahun-tahun sebelumnya yang diterima oleh pemerintah pusat tidak tercover semua.

“Penambahan itu, karena saat pengajuan dulu tidak tercover semua, bukan karena penambahan warga kurang mampu di Sumenep,” tukasnya.

Ia berharap, dengan adanya penambahan jumlah tersebut, maka warga kurang mampu di Sumenep sudah tercover semuanya. ( Nita/Esha/Fer )