Bus Sekolah Gratis Mulai Diujicobakan

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Senin, 18 Desember 2017 | 17:16 WIB - Redaktur: Tobari - 361


Bone Bolango, InfoPublik - Pemerintah kabupaten Bone Bolango siap meluncurkan program bus sekolah gratis yang diprakarsai oleh Dinas Perhubungan. Meski baru akan diluncurkan awal Januari mendatang, Dinas Perhubungan mulai melakukan uji coba jalur bus sekolah, Senin (18/12).

Dengan melibatkan beberapa armada bus cemerlang, bus sekolah gratis mulai beroperasi. Kepala Dinas Perhubungan Bone Bolango Aznan Nadjamuddin menegaskan sebagaimana disampaikan Bupati agar, program pelayanan Bus Sekolah gratis mulai diujicobakan sebelum diluncurkan secara resmi oleh Bupati pada awal tahun 2018 mendatang.

Aznan mengatakan, bus sekolah ini dibagi menjadi 4 jalur meliputi beberapa kecamatan mulai dari Kecamatan Suwawa Tengah hingga Tapa. "Uji ccba yang dilakukan Dinas Perhubungan Kabupaten Bone Bolango salah satunya untuk menginformasikan pada siswa agar mengetahui kini sudah ada bus sekolah gratis di Bone Bolango,"ujar Aznan. 

Bagaimana dengan rute bus sekolah gratis? Kadis mengatakan ada ada beberapa rute perjalanan bus sekolah gratis. Rute pertama bus sekolah gratis mengambil posisi di Desa Tapadaa Kecamatan Suwawa Tengah melewati Pasar Minggu Suwawa hingga melewati beberapa sekolah salah satunya MTs di Desa Duano hingga SMA Suwawa dan Smp Suwawa.

Untuk rute selanjutnya mengambil posisi awal dari perbatasan Suwawa Kabila mengangkut siswa menuju SMP Kabila dan SMA Kabila. 

Untuk wilayah Tilongkabila tersedia angkutan bus yang mengangkut siswa menuju SMK Suwawa dan SMP 2 Suwawa. Selanjutnya untuk jalur selanjutnya dari Tilongkabila menuju SMP Tapa dan SMA Tapa.

"Jam operasional armada bus sekolah gratis ini dimulai pukul 06.00 hingga pukul 07.15 dan untuk penjemputan mulai pukul 13.00 hingga pukul 14.00 dengan 2 kali trip perjalanan,"ujar Aznan.(MC Bone Bolango/Hms/Afik/Kadir/toeb)