GOW Kota Batam Berikan Bingkisan Kepada 100 Anak Disabilitas

:


Oleh MC Kota Batam, Senin, 18 Desember 2017 | 09:33 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 446


Batam, InfoPublik - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam memperingati hari Disabilitas Internasional 2017 dengan memberikan bingkisan kepada anak penyandang disabilitas se Batam, Sabtu (16/12).

Pemberian bingkisan tersebut diserahkan langsung oleh ketua GOW Kota Batam, Marlin Agustina Rudi di Aula Engku Hamidah Lantai 4 Kantor Walikota Batam.

Marlin dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu ajang silaturahmi  untuk bertatap muka secara langsung dengan anak-anak berkebutuhan khusus. Menurutnya kegiatan ini juga sebagai bentuk perhatian  dan merupakan awal yang baik bagi Pemerintah sekaligus dirinya selaku ketua GOW kota Batam.  

Sebagai Bunda PAUD kota Batam, Marlin menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh guru pendidik  yang dengan sabar dan gigih telah banyak memberikan serta melatih kreatifitas anak-anak istimewa ini.

Kepada orang tua Marlin berpesan agar tidak malu atau minder memiliki anak yang berkebutuhan khusus.“Orang tua tidak boleh merasa malu memiliki anak disabilitas apalagi sampai mengucilkannya karena pada dasarnya mereka adalah anak-anak yang pintar dan istimewa,” ujar Marlin memotivasi.

Ketua panitia yang juga kepala dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana  (P3AP2danKB) Kota Batam, Umiyati mengatakan kegiatan yang digelar ini merupakan kerja sama dinas P3AP2danKB Kota Batam dengan GOW Kota Batam.

Ada 100 anak Disabilitas yang mendapatkan bingkisan yang masing-masingnya senilai Rp. 350 ribu. Umi berharap kegiatan ini bisa berlanjut pada tahun-tahun mendatang dengan jumlah penerima yang lebih banyak dan lebih besar lagi nilainya.(MC.Kota Batam/Eyv)