Sambangi Enrekang, Tim Saber Pungli Pusat Evaluasi Kinerja Satgas

:


Oleh MC Kab. Enrekang, Senin, 18 Desember 2017 | 08:33 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 375


Enrekang, InfoPublik - Tim Saber Pungli Pusat menyambangi Kabupaten Enrekang.Mereka melakukan rapat koordinasi dan evaluasi Tim Satgas Saber Pungli Kabupaten Enrekang di Kantor Inspektorat, Kelurahan Puserren, Kecamatan Enrekang, Jumat (15/12).

Ketua Tim Saber Pungli Pusat wialayah 4, (Enrekang, Palopo dan Luwu Raya), Kompol Aris Arifin mengatakan kedatanganya untuk melakukan evaluasi dan monitoring kinerja tim Saber Pungli di daerah.

"Kita ingin lihat eksistensi dari tim Saber Pungli disini, apakah sudah berjalan dengan baik atau masih perlu dievaluasi," kata Kompol Aris.Ia menjelaskan, kinerja Tim Saber Pungli harus optimal dan menyentuh ke masyarakat.

Salah satu aspek penting dalam tim saber pungli adalah harus memiliki posko, karena bagaimana masyarakat mau mengadu kalau tidak ada poskonya.

"Kita ingin lihat apa saja yang telah dlakukan? Apakah Pemkab sudah menganggarkan untuk tim saber Pungli ini dan bagaiamana tingkat penyerapannya," ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus melakukan evaluasi dan koordinasi untuk menyamakan persepsi agar terjalin kesamaan tindakan ke depan.

"Tentunya hasil yang ada saat ini tidak akan dapat dicapai jika tidak dilakukan dengan baik," tuturnya.Tim Saber Pungli adalah implementasi dari Peraturan presiden (Perpres) nomor 87 tahun 2016 tentang pemberantasan Pungli.(MC-Enrekang/Eyv)