Mensos Khofifah Bagikan 500 Paket Sembako Kepada Warga Sumenep

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Minggu, 17 Desember 2017 | 12:13 WIB - Redaktur: Tobari - 343


Sumenep, InfoPublik - Menteri Sosial Republik Indonesia Dra. Khofifah Indar Parawansa bagi-bagikan 500 paket sembako kepada warga Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu (16/12). 

Pembagian ratusan paket sembako itu dilkukan Khofifah saat berkunjung ke Kabupaten Sumenep, dalam rangka Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2017, sekaligus pemberian langsung bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada masyarakat setempat. 

Selain itu, Khofifah juga memberikan beberapa bantuan sosial kepada masyarakat di antaranya berupa kacamata baca 200 buah, dan alat bantu dengar 5 buah. Ada juga tongkat netra 5 buah, satu hand traktor dan satu buah kendaraan roda tiga. 

Penerima bantuan tersebut merupakan warga yang menyandang disabilitas atau warga yang memiliki penyakit cacat. Ada juga bantuan yang diberikan kepada warga yang kurang mampu dan lainnya.

"Ini semua kita berikan bagi para warga yang tidak mampu dan sudah melalui prosedur pendataan dari kepala desanya, jadi yang tahun ini belum mendapatkan bantuan tolong segera dikroscek ulang oleh desa masing-masing" katanya, Sabtu (16/12). 

Kedatangan Khofifah ke Kabupaten Sumenep itu bukan dalam rangka menjadi kontestan pada pemilihan gubernur, tapi murni untuk melaksanakan tugas yang diembannya sebagai Menteri Sosial. Bahkan kunjungan Khofifah ini juga memantau secara langsung pencairan PKH tahap keempat bagi penerima di Kabupaten Sumenep. 

Sementara Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumenep Drs. R. Akh. Aminullah, M.Si mengucapkan terima kasih atas dilaksanakannya kegiatan ini. Karena bantuan dari Mensos sangat bermanfaat bagi warga kurang mampu. 

"Bagi para penerima tolong bantuan alat dengar, kacamata baca, tongkat netra dan lainnya, dirawat sebaik-baiknya,"pintanya. ( Nita/Fer /toeb)