Pemerintah Kota Gelar Puncak Perayaan Natal Oikumene 28 Desember 2017

:


Oleh MC Kota Pematangsiantar, Sabtu, 16 Desember 2017 | 14:48 WIB - Redaktur: Tobari - 700


Pematangsiantar, InfoPublik - Pemerintah Kota  Pematangsiantar akan menggelar puncak perayaan Natal Oikumene pada 28 Desember 2017 di lapangan Haji Adam Malik, dan dalam rangka aksi sosial panitia melakukan penanaman pohon di taman Kehati sekitar sungai Bahbolon, Jum'at (15/12).

Demikian antara lain hasil keputusan rapat panitia perayaan natal Oikumene kota Pematangsiantar, yang diselenggarakan pada hari Rabu (13/12) lalu.

Sebelum melaksanakan penanaman, Pdt Kepler Bakara memimpin ibadah, ketua umum panitia Drs. Resman Panjaitan diwakili seksi sosial Drs. Pariaman Silaen mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan aksi sosial panitia sebelum perayaan puncak natal Oikumene pada 28 desember 2017.

"Selain penanaman pohon, aksi sosial juga akan ditandai dengan kegiatan donor darah dan pemberian tali asih berupa alat bantu pendengaran serta kursi roda bagi warga jemaat," katanya.

Sementara itu, ketua BKAG Pdt. Tendens Simanjuntak diwakili sekretaris Raja PS Janter Aruan menjelaskan, melalui program penanaman pohon panitia mengajak masyarakat untuk juga melestarikan alam dengan budaya cinta lingkungan dan pelestarian alam.

Untuk mempertahankan predikat kota paling toleran se Indonesia, Walikota Pematangsiantar Hefriansyah, SE, MM diwakili asisten Baren Purba, sangat mengapresiasi dan menyambut baik penanaman pohon dalam rangkaian kegiatan persiapan merayakan natal Oikumene tahun 2017 oleh panitia.

Aksi penanaman pohon dilakukan di sekitar taman kehati, sebuah ruang terbuka hijau yang dikelola Pemerintah kota melalui dinas lingkungan hidup.

Hadir juga dalam kegiatan penanaman pohon, kepala dinas lingkungan hidup Drs Jekson Gultom, sekretaris dinas sosial Patresias Marbun serta para petugas kebersihan dan seluruh panitia Natal Oikumene kota Pematangsiantar tahun 2017.(humas/S2/toeb).