Kemenpora Apresiasi KPDK Kwarcab Indramayu

:


Oleh Media Center Kabupaten Indramayu, Minggu, 17 Desember 2017 | 21:23 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 507


Indramayu, InfoPublik- Kementerian Pemuda dan Olahraga RI mengapresiasi kegiatan Kursus Pengelola Dewan Kerja (KPDK) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Indramayu yang digelar di Bumi Perkemahan Aria Wiralodra Desa Cikawung Kecamatan Terisi, Jum'at (15/12).

Asisten Deputi Bidang Kepemudaan dan Kepramukaan Kemenpora RI, Sanusi, mengatakan, perkembangan Gerakan Pramuka di Kabupaten Indramayu sangat pesat perkembangannya. Hal ini seiring dengan terus dilakukan revitalisasi dan pembinaan kembali Gerakan Pramuka di seluruh Indonesia terutama di Kabupaten Indramayu.

Bahkan, menurut Sanusi, Kwarcab Indramayu terus melakukan inovasi untuk perkembangan Gerakan Pramuka di wilayah tersebut. Salah satu yang sangat menonjol adalah Kwarcab Indramayu memiliki bumi perkemahan yang dapat digunakan untuk pembinaan melalui pendidikan luar ruang.

"Kwarcab Indramayu harus terus melakukan inovasi agar generasi mudanya semakin cinta dengan kegiatan-kegiatan Pramuka. Bumi perkemahan yang dimiliki ini merupakan hal yang sangat luar biasa agar kegiatan semakin variatif, " tegasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Indramayu yang juga Ketua Kwarcab Indramayu, H. supendi menjelaskan, kegiatan KPDK tersebut mendapatkan apresiasi dari para Kwartir Ranting dengan mengirimkan masing-masing empat orang pandega untuk mengikuti kegiatan yang digelar dengan berbagai metode latihan.

Supendi menambahkan, pengurus kwarcab Indramayu saat ini memiliki komitmen untuk terus mengembangkan kegiatan kepanduan tersebut agar semakin diminati oleh anak-anak muda di Kabupaten Indramayu.

"Para pengurus terus menciptakan berbagai kegiatan yang kekinian agar anak muda Indramayu semakin cinta dan senang kepada Pramuka, salah satunya kita sudah memiliki bumi perkemahan sendiri," ujarnyai.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari sampai dengan Minggu (17/12) tersebut mendapatkan sambutan yang luar biasa dari para pesertanya, apalagi dilakukan di bumi perkemahan milik sendiri. Aa DENI / Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Indramayu. (MC.Indramayu/Eyv)